androidvodic.com

Megawati: Wong yang Milih Jokowi Saya Kok Jejaknya Mau Dihilangkan - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku 

News, JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyentil orang-orang yang sempat mengejeknya kala menunjuk Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden atau Capres di 2014.

Presiden ke-5 itu mengungkit adanya upaya menghilangkan jejaknya dalam memilih Jokowi.

"Wong yang milih Jokowi saya kok. Kok kayak jejaknya mau dihilangkan," kata Megawati dalam pidato penutupan Rakernas II PDIP di Sekolah Partai PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).

Karena itu, ia meminta kepada semua pihak agar bersabar sembari menunggu pengumuman darinya soal Capres yang diusung PDIP 2024.

Baca juga: Siap Buka Koalisi, Puan Maharani Diminta Megawati Safari Silaturahmi dengan Partai Politik Lain

"Makanya sudahlah, tunggulah. Enggak mungkin dong dari mulut saya enggak akan keluar siapa yg mau saya jadikan gitu loh," ujarnya.

Ia juga heran lantaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) tahan banting.

Padahal, kata dia, mantan Gubernur DKI Jakarta itu berbadan kurus.

"Sekarang Pak Jokowi itu kan, saya heran juga loh. Saya bilang, kalau berdua kan panggilnya adek, adek si itu padahal kurus ya. Tapi kok bisa sih tahan banting banget," kata Megawati.

Megawati mengatakan, Rabu (22/6/2022) kemarin Jokowi bersama Ketua DPR RI Puan Maharani berkunjung Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Sementara hari ini, Jokowi terbang ke Ukraina, lalu ke Jerman, kemudian ke Rusia hingga Saudi Arabia.

"Saya terima kasih banget deh, untung kita punya presiden kuat. Belom senengnya turun ke pasar dan lain sebagainya untuk nanya," ujar Megawati.

Megawati juga menyentil orang yang dulunya menganggap dirinya ketika memilih Jokowi untuk menjadi calon presiden (Capres).

"Jadi saya melihat alhamdulillah bahwa dulu yang menganggap saya ini kayaknya sopo toh wongnya, ternyata bisa menjadi pemimpin," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat