androidvodic.com

Transparansi Polda Sulsel dalam Penerimaan Anggota Polri Bisa Ditiru dan Dijadikan Role Model - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh mengatakan anggota Polri yang baik pasti akan mendapat tempat di hati masyarakat.

Sebab, menurutnya, pujian dan apresiasi hanya datang dari sikap dan perilaku yang baik kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Fonda menyikapi soal masyarakat yang memberikan apresiasi dalam proses penerimaan anggota Polri di Polda Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Ini kan bentuk penghargaan dari orang tua calon siswa atas proses penerimaan yang dinilai transparan," kata Fonda kepada wartawan, Senin (4/7/2022).

Fonda juga menyebut, transparansi yang dilakukan oleh Kepala Biro SDM Polda Sulsel Kombes Pol I Ketut Yudha Karyana juga menjadi cermin bahwa Polri bebas dari praktik ilegal.

Baca juga: Polri Tindak Lanjuti Laporan Ahmad Sahroni ke Adam Deni Soal Bayar Rp30 Miliar untuk Membungkamnya

"Semoga perilaku polisi seperti Kombes Yudha ini ditiru dan dijadikan role model oleh anggota yang lain. Satu harapan lagi, semoga tindakan beliau ini juga diapresiasi oleh Mabes Polri,” ucap Fonda.

Sementara, sejumlah orang memuji proses penerimaan anggota Polri di wilayah Polda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Misalnya, salah satu orang tua calon siswa Polri yang bernama Andi.

Dia menyebut proses penerimaan di Polda Sulsel paling transparan lantaran tidak ada biaya-biaya ilegal yang muncul selama proses tersebut.

Baca juga: Korlantas Polri Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas Melalui Road Safety Campaign

“Polda Sulsel luar biasa hebat dalam penerimaan anggota. Prosesnya sangat transparan,” ungakapnya.

Syahrul, orang tua calon siswa yang lain, secara khusus bahkan mengapresiasi biro SDM Polda Sulsel.

Menurutnya, ini merupakan buah integritas dan sikap jajaran Biro SDM yang menginginkan proses penerimaan berjalan baik, transparan dan minus perilaku koruptif. Syahrul menyebut ini berkat pengaruh kepemimpinan Kepala Biro SDM Polda Sulsel, Kombes (Pol) I Ketut Yudha Karyana.

"Sejak Pak Yudha memimpin memang benar-benar banyak perubahan. Saya pribadi berharap semoga tahun depan Pak Yudha masih menempati jabatan yang sama,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat