androidvodic.com

Adik Ahok, Basuri Tjahaja Purnama Jadi Dewan Penasehat PSMTI - News

Laporan wartawan News, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNNEWS.COM JAKARTA- Nama Basuri Tjahaja Purnama, adik dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), berada dalam deretan Dewan Penasihat Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pusat masa bakti 2022-2026.

Nama Basuri Tjahaja Purnama tertera di layar saat PSMTI membaca nama-nama anggota dewan dan pengurus PSMTI 2022 dalam prosesi pengukuhan serta pelantikan.

PSMTI masa bakti 2022-2026 kini di bawah kepemimpinan Wilianto Tanta.

Wilianto yang merupakan Ketua Umum PSMTI Pusat menyampaikan, PSMTI sudah berdiri selama 24 tahun turut serta membangun Indonesia semakin maju dari bidang sosial, budaya, ekonomi, pendidikan, dan kesehatan.

"Kami adalah paguyuban, kami harus bersinergi dalam membangun Indonesia dan kami adalah putra putri Indonesia," kata Wilianto.

Baca juga: Resmi Dilantik, Pengurus PSMTI Tegaskan Siap Berbakti Untuk NKRI

Pengukuhan sekaligus pelantikan berlangsung di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta, Rabu (6/7/2022).

PSMTI merupakan organisasi kemasyarakatan suku Tionghoa Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia tingkat nasional sejak 28 September 1998.

Baca juga: Dilantik Jadi Ketua PSMTI, Wilianto Tanta Sebut PSMTI Akan Bersinergi Bangun Indonesia Lebih Maju

PSMTI pun saat ini tersebar di 31 provinsi serta 300 kabupaten/kota, di mana harapannya ke depan akan ada di 34 provinsi.

Turut hadir dalam acara pelantikan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Plt Staf Ahli Bidang Alaratur dan Pelayanan Publik kementeri Dalam Negeri La Ode Ahmad hingga beberapa tokoh nasional dan tokoh Tiongoa lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat