androidvodic.com

Menteri Zulhas Buka Suara Soal Kampanyekan Anaknya Saat Pembagian Migor: Hari Sabtu Libur - News

News, JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) buka suara terkait viral videonya membagikan MinyaKita gratis sambil mengkampanyekan anaknya Futri Zulya Savitri, yang ikut kontestasi pemilihan anggota legislatif (pileg).

Zulhas menegaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda rutin partainya, yakni PANsar Murah, yang telah berjalan beberapa tahun belakangan ini.

Hal itu disampaikannya saat konferensi pers dan sosialisasi terkait Indonesia Retail Summit, di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Kamis (14/7/2022).

"Jadi ketua umum partainya duluan kan menterinya belakangan. Jadi sudah bertahun-tahun kita mengadakan namanya PAN-sar murah, maka hari Sabtu libur," kata Ketua Umum DPP PAN itu.

Zulhas kembali menegaskan bahwa kegiatan itu adalah agenda rutin PAN.

Dia menyebut dalam berpolitik pasti ada yang pro dan kontra.

"Cuma ada satu yang nyelonong kan, itu biasa jadi menteri ada yang pro dan kontra, ada politiknya juga gitu," ujarnya.

Dikutip dari video yang beredar luas di Twitter, Senin (11/7) Mendag Zulkifli membagikan minyak goreng 'Minyak Kita' secara gratis dalam acara PAN-SAR Murah di Telukbetung Timur, Bandar Lampung.

Baca juga: Jokowi Tegur Zulkifli Hasan Minta Fokus Bekerja Stabilkan Harga Minyak Goreng

Dalam potongan video yang beredar, Ketua Umum PAN itu tampak disambut meriah oleh warga setempat.

Adapun kedatangannya diketahui untuk meninjau kondisi harga minyak goreng di pasaran. 

Minyak goreng curah yang diperjualbelikan saat itu dengan harga Rp 10.000 untuk 2 liter. Namun, Zulhas meminta warga yang datang untuk membeli tak usah membayar, pasalnya minyak tersebut akan dibayar oleh anaknya. 

Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan saat hadir dalam pasar minyak goreng murah di Kecamatan Telukbetung Timur, Kota Bandar Lampung, Lampung, Sabtu (9/7/2022).
Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan saat hadir dalam pasar minyak goreng murah di Kecamatan Telukbetung Timur, Kota Bandar Lampung, Lampung, Sabtu (9/7/2022). (Via Kompas.com)

"Nah, uangnya gak usah diberikan, dikantong aja, dikantongin! 10 ribu yang tanggung Putri tuh Putri (anak Mendag Zulkifli)," terang Zulhas dalam video tersebut. 

Tak sampai disana, ia secara terang-terangan meminta warga untuk memilih anaknya pada pemilihan kepala daerah nanti. 

"Diterima dari mba Futri, tepuk tangan dong ibu-ibu gratis! Tapi milih Futri ya! Oke? Nah kalau milih Putri ntar tiap dua bulan ada deh ginian (minyak goreng gratis)," kata Zulhas.

Futri maju sebagai calon legislatif DPR RI untuk Dapil Lampung I yang meliputi Lampung Selatan, Bandar Lampung, Metro, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, dan Lampung Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat