androidvodic.com

Sosok Syarifah Fadhlun Yahya Istri Rizieq Shihab, Jadi Penjamin Bebasnya Habib Rizieq - News

News - Syarifah Fadhlun Yahya merupakan sosok istri Rizieq Shihab yang menjadi penjamin mantan petinggi Front Pembela Islam (FPI) itu bebas dari penjara.

Sebagaimana diketahui, mantan petinggi FPI Habib Rizieq Shihab dinyatakan bebas bersyarat mulai hari ini, Rabu (20/7/2022).

Rizieq menjadi terpidana kasus penyiaran berita bohong soal tes swab RS Ummi dan pelanggaran Kekarantinaan Kesehatan terkait kerumunan di Petamburan.

Dalam keterangan pers virtual di kanal YouTube Islamic Brotherhood TV, Rabu (20/7/2022), Rizieq menyebut, dirinya sebagai tahanan kota setelah bebas bersyarat.

Rizieq mengatakan, ia bebas bersyarat karena mendapatkan jaminan sang istri, Syarifah Fadhlun Yahya.

Rizieq pun memberikan apresiasinya dan ucapan terima kasih kepada sang istri serta anak-anaknya.

Baca juga: VIDEO Rizieq Shihab Bebas Bersyarat: Tahanan Kota dan Tetap Jalani Wajib Lapor

"Apresiasi dan penghargaan rasa terimakasih yang tinggi kepada istri saya tercinta, Asyarifah Fatlun binti Fadil bin Hassan Ibnul Habib Al Mufti Usman bin Yahya."

"Yang mana beliau dengan segenap 7 putri saya selama ini dengan setia mengikuti dari mulai awal pemeriksaan sampai persidangan sampai juga ke penahanan, rutin pembesukan, dan rutin terus memberikan semangat. Dan pada akhirnya juga harus keluarga yang memberikan jaminan untuk pembebasan bersyarat," ucapnya, Rabu (20/7/2022).

Lebih lanjut, Rizieq menegaskan, pembebasan bersyaratnya bukan pemberian partai politik maupun penjabat, namun murni proses hukum melalui jaminan dari istrinya.

Lantas, siapa sosok Syarifa Fadhlun?

Sosok Syarifa Fadhlun

Dikutip dari TribunnewsWiki.com, Syarifah Fadhlun Yahya merupakan istri dari Muhammad Rizieq Shihab atau lebih dikenal Habib Rizieq.

Syarifah Fadhlun Yahya memiliki nama lengkap Asy-syarifah Fadhlun binti Fadhil bin Hasan Ibnul Habib Al Mufthi Usman bin Yahya.

Syarifah Fadhlun Yahya juga biasa dipanggil Umi Syarifah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat