androidvodic.com

Salurkan Bansos, Wapres: Pemerintah Komitmen Bantu Masyarakat Kurang Mampu - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyalurkan bantuan sosial kepada 50 penerima manfaat bantuan sosial (bansos) di Kantor Kelurahan Benoa, Kabupaten Badung, Bali (29/8/2022).

Ma'ruf menyampaikan upaya pemerintah untuk tetap menjamin kesejahteraan masyarakat melalui penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Pemerintah tetap punya komitmen untuk terus membantu memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang kurang mampu," ujar Ma'ruf melalui keterangan tertulis, Selasa (30/8/2022).

Dirinya berpesan agar masyarakat dapat menggunakan bantuan sosial yang diterima sesuai dengan kebutuhan dan dapat mengelola bantuan dengan baik.

Baca juga: Heboh Beras Bantuan Sosial Ditimbun di Depok, Terungkap Alur Distribusi dan Tanggapan Menteri PMK

"Semoga apa yang diberikan pemerintah bisa dimanfaatkan dengan baik," kata Ma'ruf.

Pada kesempatan ini, Wapres menyerahkan Bansos dari Kementerian Sosial berupa Program Sembako kepada 9.598 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan total bantuan sebesar Rp1.919.600.000.

Lalu Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 6.744 KPM dengan total bantuan sebesar Rp5.701.800.000, dan Program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) untuk 10 penerima dengan total Rp53.000.000.

Selain itu, Ma'ruf menyerahkan bantuan paket sembako senilai Rp300 ribu kepada masyarakat.

Paket tersebut berisi beras, minyak sayur, susu, makanan kaleng, mie instan, dan jenis sembako lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat