androidvodic.com

Diguyur Hujan Deras, Massa Aksi 411 Tunaikan Salat Magrib Beralaskan Aspal Jalan - News

Laporan Wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Sejumlah massa aksi 411 menggelar Salat Magrib di tengah guyuran hujan yang melanda di kawasan Bundaran Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, sekira pukul 18.00 WIB.

Meski intensitas hujan yang cukup lebat, tak menyurutkan sejumlah massa aksi itu guna menunaikan kewajiban salat magrib.

Berdasarkan pantuan News, sejumlah massa aksi yang menjadi makmum salat, mereka melaksanakan ibadah hanya beralaskan aspal jalanan sebagai pijakan mereka untuk sujud.

Sementara untuk posisi imam, alas yang digunakan yakni kardus bekas yang diduga ditemukan di sekitar lokasi aksi di kawasan Patung Kuda.

Terlihat, mulai dari pakaian, celana hingga sepatu yang mereka kenakan pun tak luput dari terpaan air hujan sehingga membuat mereka basah kuyup.

Pelaksanaan salat magrib itu pun dilakukan pada beberapa titik di sekitar lokasi jalannya aksi.

Dengan penampakan hampir serupa, mereka terlihat khusyuk menjalankan salah satu kewajiban umat muslim itu.

Sementara itu di lain sisi, meski hujan deras masih melanda, aksi penyampaian pendapat di kawasan Patung Kuda pun juga masih terus berlangsung.

Sebelumnya diberitakan, Massa Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) 411 mulai memadati kawasan Bundaran Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat sekira pukul 13.31 WIB.

Seperti diketahui organisasi GNPR 411 akan menggelar unjuk rasa bertajuk Aksi Bela Rakyat (AKBAR) 414 guna menyerukan berbagai tuntutan salah satunya meminta Presiden Joko Widodo untuk mundur.

Baca juga: Massa Aksi Bela Rakyat 411, Salat Ashar Berjemaah di Depan Patung Kuda Monas

Berdasarkan pantauan News di lokasi, ratusan massa yang mayoritas menggunakan pakaian berwarna putih itu terfokus di sekitaran Jalan Medan Merdeka Barat tepatnya di depan Kantor Pusat PT Indosat.

Berbagai atribut unjuk rasa pun tak ketinggalan mereka bawa seperti pengeras suara, bendera, dan satu mobil komando juga terlihat bersiap diantara massa aksi tersebut.

Untuk tokoh yang datang pada siang hari ini sendiri, terlihat baru menantu Habib Rizieq Shihab yakni Habib Hanif Al Attas yang terlihat telah hadir di tengah massa aksi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat