androidvodic.com

Ricky Rizal Bantah Diperiksa Provos di Garasi Rumah Ferdy Sambo: Saya Langsung Dibawa ke Mabes Polri - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Terdakwa dugaan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Ricky Rizal dan Kuat Maruf membantah pernah diperiksa anggota Provos dari Divisi Propam Polri di garasi rumah dinas Ferdy Sambo, di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Keterangan itu sebelumnya disampaikan asisten rumah tangga (ART) Diryanto alias Kodir yang dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) sebagai saksi.

"Untuk saksi Kodir saya tidak pernah diperiksa Propam di rumah atau garasi," kata Kuat Maruf dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (9/11/2022).

Hal senada juga disampaikan Ricky Rizal yang menyatakan kalau apa yang disampaikan Kodir tidak tepat.

Sebab kata Ricky, usai kejadian penembakan yang menewaskan Brigadir J tersebut, dirinya langsung dibawa ke Mabes Polri untuk dilakukan pemeriksaan.

Baca juga: Susi ART Ferdy Sambo Disebut Menangis Saat di Magelang dan Kuat Maruf Bawa Pisau Kejar Brigadir J

"Ada yang kami tanggapi yang mulia. Untuk keterangan Kodir. Sama seperti Kuat Maruf. Saya tidak ada ditanya dan diperiksa provos. Saya langsung dibawa ke Mabes Polri setelah kejadian," kata Ricky.

Diberitakan, asisten rumah tangga (ART) Ferdy Sambo, Diryanto alias Kodir mengaku melihat Ricky Rizal dan Kuat Maruf diperiksa dan ditanya anggota Provos Propam Polri.

Kondisinya saat itu terjadi di garasi rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan tepat setelah peristiwa penembakan Brigadir J.

Baca juga: ART Ferdy Sambo Sebut Brigadir J Pemarah dan Tempramental, Susi: Kadang Ngedumel

Hal itu disampaikan Kodir saat dirinya dihadirkan jaksa sebagai saksi untuk terdakwa Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal.

"Saya lihat Kuat dan Ricky di garasi. Seingat saya diperiksa sama provos," kata Kodir dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (9/11/2022).

Atas keterangan itu, jaksa sempat menegaskan kembali pernyataan Kodir.

Kodir saat ditanyakan, tetap pada keterangannya dengan memastikan kalau Ricky Rizal dan Kuat Maruf diperiksa oleh Provos.

"Diperiksa provos, Kuat juga," katanya.

Baca juga: Kuat Maruf Serahkan Dua Pisau dan HT ke Sopir Ferdy Sambo Setelah Brigadir J Tewas

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat