androidvodic.com

Partai Buruh Jelaskan Beberapa Target di Pemilu 2024, Said Iqbal: Itu Akan Bisa Dicapai - News

News, JAKARTA - Presiden Partai Buruh Said Iqbal, mengatakan partainya memiliki beberapa target di Pemilu 2024 mendatang.

Diketahui, Partai Buruh telah dinyatakan lolos tahapan verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengikuti Pemilu 2024.

Adapun yang pertama, Said Iqbal menargetkan, Partai Buruh lolos parliamentary threshold.

"Partai buruh menargetkan di dalam Pemilu 2024, yang pertama adalah lolos parlement threshold 4 persen dari total suara nasional," kata Said Iqbal, saat ditemui dalam aksi longmarch Partai Buruh, di kawasan Patung Kuda Monas, Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2022).

"Sekitar 6-7 juta suara akan kami siapkan, kami berharap 20-30 kursi di DPR RI," sambungnya.

Kedua, Iqbal menargetkan, Partai Buruh bisa mendapatkan 5 persen dari jumlah total kursi di setiap Kabupaten atau Kota dan Provinsi.

"Partai Buruh yang ketiga menargetkan 10 orang menjadi bupati, wali kota atau wakilnya di dalam Pemilu 2024," ujar Iqbal.

Selanjutnya, menurut Iqbal, target-target tersebut akan bisa dicapai karena Partai Buruh sudah memiliki keptif market atau pasar khusus.

"Karena Partai Buruh sudah mempunyai keptif market. Partai Buruh berasal dari kalangan konstituen kelas pekerja, yaitu petani, buruh, nelayan, miskin kota, miskin desa, ibu jamu gendong, tukang becak, mama-mama pedagang sayur di Indonesia Timur, anak gelandangan, pengemis, pelaut, dan juga guru tenaga honorer, buruh migran, pekerja rumah tangga," sebut Presiden Partai Buruh itu.

Baca juga: 5 Perjuangan Jaminan Sosial Partai Buruh, Said Iqbal: Boleh Sekolah di Kampus Terbaik Dunia

Lebih lanjut, kata Iqbal, keptif market Partai Buruh berjumlah sebanyak 10 juta orang di seluruh Indonesia.

"Artinya itu modal awal Partai Buruh. Kalau dengan keluarga dan anak, kita bisa mencapai 24 orang," ungkap Iqbal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat