androidvodic.com

Respons Komunitas Moge Soal Permintaan Melintas di Jalan Tol, Sebut Hanya untuk Hindari Macet - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News,JAKARTA - Salah satu komunitas motor gede (moge) yakni Motor Besar Club Indonesia (MBCI) turut merespons adanya permintaan agar Moge bisa melintas di jalan bebas hambatan atau jalur tol.

Presiden MBCI, Irianto Ibrahim mengatakan bahwa permintaan moge bisa masuk ke jalur tol supaya pada saat melintas bisa terhindar dari kemacetan khususnya di jalur jalur yang memang padat kendaraan.

"Moge masuk tol ya kita pengen menghindari beberapa spot yang memang crowdit misalnya seperti Bekasi," kata Irianto dikutip dari akun tiktok milik @andromeda_mercury, Rabu (18/1/2023).

Baca juga: Tabrak Nenek Pedagang Asongan hingga Tewas, Pengemudi Moge Terancam 6 Tahun Penjara

Meski berkeinginan agar moge bisa masuk ke jalur tol, namun Irianto mengaku komunitas moge tak serta merta ingin melintas di sepanjang jalur tol yang ada.

"Kami keluar di (tol) Karawang-Cikampek sudah cukup itu, artinya tidak dari ujung ke ujung tol, enggak," ucapnya.

Sementara itu di lain sisi, pria berkepala pelontos itu menerangkan bahwa sejatinya melintasi jalan tol dengan menggunakan motor gede diakuinya sangat tidak nyaman.

Ia pun menuturkan, bahwa keinginan pihaknya agar moge bisa masuk tol juga supaya masyarakat tak merasa terganggu dengan adanya kehadiran motor gede terlebih jika situaai lalu lintas macet.

"Jadi lewat tol hanya hindari macet aja, agar masyarakat tidak terganggu," tuturnya.

Ketika disinggung mengenai jalan tol yang belakangan juga mulai terjadi kepadatan kendaraan, Irianto berkilah bahwa jalur tol masih cukup untuk menampung rombongan moge.

"Sebenarnya tol itu untuk motor besar, masih sangat memuatkan (cukup), masih sangat," ucapnya.

Terakhir ia pun membantah bahwa permintaan agar moge bisa masuk ke dalam tol untuk menonjolkan kesan istimewa untuk komunitas motor mewah itu.

Baca juga: VIRAL Rombongan Pengendara Moge Melawan Arus di Jalur Pantura Batang, Polisi Kumpulkan Informasi

Ia pun kembali beranggapan bahwa permintaan moge bisa melintas dijalan tol murni untuk mengindari macet.

"Tidak ada ekslusifitas, ini hanya untuk mengindari agar masyarakat tidak menganggap bahwa kita ini waaah di VIP, tidak. Ini (untuk) mengurai macet, memudahkan masyarakat juga," pungkasnya.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat