androidvodic.com

Temukan 2 Bom Rakitan, Densus 88 Masih Dalami Target Operasi Tersangka Teroris di Yogyakarta - News

News, JAKARTA - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mendalami target operasi teroris berinisial AW (39) yang ditangkap di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sebab, penyidik menemukan 2 buah bom rakitan siap pakai.

Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Aswin Siregar mengatakan penyidik masih belum mengetahui target bom rakitan tersebut diledakan oleh AW.

"Target masih didalami penyidik," kata Aswin saat dikonfirmasi, Senin (23/1/2023).

Hingga kini, penyidik masih memeriksa secara intensif tersangka AW. Hal yang pasti, AW kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Betul, (AW) sudah tersangka," jelasnya.

Aswin menuturkan bahwa AW diduga merupakan teroris jaringan Anshor Daulah.

Dia diduga telah direkrut oleh salah satu teroris saat AW ditahan di Nusakambangan.

Aswin menjelaskan, AW merupakan eks narapidana narkoba pada 2020 lalu. Di tempat itulah, diduga AW direkrut masuk ke dalam terorisme.

"Kemungkinan dia Anshor Daulah. Direkrut oleh salah satu jaringan yang berada 1 sel dengan tersangka selama di Nusakambangan," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menemukan sejumlah barang bukti saat penangkapan terduga teroris berinisial AW (39) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Aswin Siregar mengatakan barang bukti yang disita dari terduga teroris tersebut adalah 2 buah bom rakitan siap pakai.

"Ada beberapa barang bukti, di antaranya 2 buah bom rakitan yang sudah jadi dan bahan-bahannya," kata Aswin kepada wartawan, Senin (23/1/2023).

Baca juga: Densus 88 Temukan 2 Bom Rakitan dari Terduga Teroris yang Ditangkap di Yogyakarta

Ia menjelaskan AW juga kerap memakai sosial media dalam menyebarkan propaganda Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Adapun hal tersebut disebarkan melalui platform facebook maupun telegram.

"AW menggunakan FB dan telegram," tukasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat