androidvodic.com

JoMan Pertimbangkan Dukung Prabowo, Gerindra: Aspirasi Tidak Bisa Dihalangi - News

News, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya tidak bisa menghalangi aspirasi masyarakat termasuk relawan untuk mendukung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024.

Hal itu merespons pernyataan Ketua Umum Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer yang mempertimbangkan mendukung Prabowo setelah mencabut dukungan ke Ganjar Pranowo.

"Aspirasi dari masyarakat kita tidak bisa halangi, termasuk dukungan dari beberapa organisasi yang kemarin sudah menyatakan kemungkinan mendukung," kata Dasco saat ditemui di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (10/2/2023).

Namun, Dasco menuturkan jika pihaknya bersama PKB tetap memperkuat internal di koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

"Tapi biar bagaimanapun kami juga akan lebih fokus memperkuat internal, koalisi PKB di Pilpres," ujarnya.

Sebelumnya, relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania pimpinan Immanuel Ebenezer atau Noel mencabut dukungan ke Ganjar sebagai capres 2024.

Noel mengatakan pihaknya akan mempertimbangkan untuk mendukung tokoh lain seperti Prabowo setelah tak dukung Ganjar.

"Itu (dukungan selanjutnya) kita masih dalam pertimbangkan. Ya harapan kita pasti akan mendukung salah satu lah," kata Noel saat jumpa pers di kantor sekretariat JoMan, Jakarta, Kamis (9/2/2023).

Noel menilai, Menteri Pertahanan Republik Indonesia itu merupakan sosok berintegritas.

Baca juga: PAN Sebut Keputusan Relawan Ganjar Pranowo Cabut Dukungan Tidak Aneh, Ini Alasannya

Terlebih, saat ini Prabowo merupakan salah satu menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disebut memiliki keloyalan.

"Pak Prabowo adalah sosok berintegritas dan punya totalitas," ungkap dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat