androidvodic.com

Dies Natalis ke-67, IPDN Gelar Seminar Nasional hingga Lomba Paduan Suara - News

News - Sekolah kedinasan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menginjak usia 67 tahun pada 17 Maret 2023.

Menyambut Dies Natalis ke-67, IPDN menyelenggarakan serangkaian acara, antara lain stadium general, seminar nasional, orasi ilmiah, dan kegiatan donor darah.

Ada pula lomba debat wawasan kebangsaan, inovasi teknologi pelayanan pemerintahan, paduan suara, film pendek, hingga olahraga.

Rangkaian kegiatan tersebut sudah dimulai sejak Selasa, (21/2/2023).

"Pelaksanaan dies natalis ini diharapkan dapat mempererat jalinan silaturahmi antar civitas akademika IPDN sekaligus menumbuhkembangkan rasa kebersamaan, kreativitas, minat bakat, jiwa sosial, sportivitas dari civitas akademika IPDN,” ujar Rektor IPDN, Dr. Drs. Hadi Prabowo, M.M di Jatinangor.

Dies Natalis IPDN tahun ini mengangkat tema “Melalui Optimalisasi Digitalisasi Kita Tingkatkan Profesionalisme Kader Pamong Praja Menuju Tata Kelola Pemerintahan Kelas Dunia”.

Untuk pelaksanakan stadium general pada 8 Maret, IPDN mengundang beberapa gubernur untuk menjadi narasumber acara.

“Stadium general dilaksanakan dengan tema strategi kebijakan pembangunan daerah dalam mencapai target pertumbuhan ekonomi menurunkan angka kemiskinan dan penanganan stunting serta masalah-masalah daerah lainnya,” ujar Hadi.

Selanjutnya, pada 14 Maret, digelar seminar nasional mengusung tema “Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 dalam Mewujudkan Pemilu yang Berkualitas, Demokratis, Jujur, Adil dan Bermartabat".

“Pada seminar itu, kami akan mengundang pejabat Komisi II DPR RI, Komisi Pemilihan Umum Indonesia, Badan Pengawas Pemilu dan beberapa narasumber lainnya,” tutur Hadi.

Dies natalis IPDN tahun ini tak hanya diikuti oleh civitas akademika IPDN, tapi juga turut mengikutsertakan perguruan tinggi se-Jawa Barat. 

"Dengan beragam lomba yang juga turut mengundang perguruan tinggi lainnya ini, diharapkan dapat mengasah jiwa-jiwa inspiratif, inovatif dan solutif dari praja dan aparatur sipil negara IPDN," ucap Hadi.

Khusus terkait pengabdian masyarakat, IPDN juga menggelar khitanan masal bagi masyarakat sekitar kampus IPDN dan kegiatan donor darah yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-4 Maret 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat