androidvodic.com

Airlangga Benarkan Calon Menpora dari Kalangan Muda: Pokoknya yang Senior agak Tersinggung - News

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan kisi-kisi Menteri Pemuda dan Olahraga yang akan menjadi pengganti Zainudin Amali.

Dia membenarkan calon Menpora RI dari kalangan muda.

"Jadi Menpora ada yang muda, ada yang pria, ada yang wanita, ada yang merasa muda juga," ujar Airlangga saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (21/3/2023).

Airlangga menyatakan bahwa pihaknya menyetor lebih dari satu nama sebagai calon Menpora RI kepada Presiden Jokowi.

Kendati demikian, dia menyerahkan keputusan final kepada Jokowi.

"Tentu sesuai dengan apa yang nanti diputus pak presiden, kita tunggu saja," jelas Airlangga.

Lebih lanjut, Airlangga memahami nantinya ada tokoh senior partai Golkar yang akan tersinggung dengan keputusan tersebut.

"Pokoknya yang agak senior agak tersinggung," tukasnya.

Pelaksana tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Muhadjir Effendy berjabat tangan dengan pejabat lama Menpora Zainudin Amali disela-sela serah terima jabatan di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (16/3/2023). Zainudin Amali menyatakan akan fokus menjadi Wakil Ketua Umum PSSI setelah resmi mengundurkan diri sebagai menpora. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pelaksana tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Muhadjir Effendy berjabat tangan dengan pejabat lama Menpora Zainudin Amali disela-sela serah terima jabatan di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (16/3/2023). Zainudin Amali menyatakan akan fokus menjadi Wakil Ketua Umum PSSI setelah resmi mengundurkan diri sebagai menpora. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum memutuskan siapa pengganti Zainudin Amali yang mundur dari jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) setelah terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

“Menpora belum diputuskan, belum saya putuskan,” kata Presiden Jokowi di Gedung Dhanapala, Jakarta, Senin, (20/3/2023).

Menurut Jokowi, nama kandidat Menpora yang baru telah diajukan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Untuk diketahui Amali merupakan representasi Partai Golkar di Kabinet Indonesia Maju.

“Tapi nama nama dari pak Ketua Golkar sudah ke kita,” katanya.

Baca juga: Profil Dito Ariotedjo, Kader Golkar Berusia 32 Tahun yang Disebut Potensial Jadi Menpora

Saat ditanya mengenai siapa nama-nama calon Menpora yang diajukan Airlangga, Jokowi mengaku tidak hafal. Pertanyataan tersebut kata Jokowi sebaiknya diajukan ke Ketum Golkar saja.

“Nama yang masuk engga hafal. Nanti pak Ketua Golkar saja,” katanya.

Terkait kriteria calon Menpora yang akan gantikan Amali, Jokowi hanya berlomentar singkat. Menpora tersebut kata Jokowi harus muda.

“Muda,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat