androidvodic.com

DWP Ditjen Bina Keuda Kemendagri Gelar Bakti Sosial, Ingatkan Toleransi dan Tidak Hidup Hedon - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar bakti sosial hingga peningkatan kapasitas sumber daya manusia di Kemendagri, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini mengusung tema 'Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga dan Menjadikan Bulan Suci Ramadan Sebagai Momen Memperkuat Keimanan, Solidaritas, Sosial dan Mengukuhkan Ukhuwah'.

Dalam kesempatan itu diberikan 150 paket sembako dengan penerima yakni pramubakti, pamdal, pengurus masjid, PNS golongan II, supporting staf, staf DWP Kemendagri, cleaning service dan sopir. Selain paket sembako juga diberikan santunan kepada anak yatim/piatu usia sekolah dari putra - putri atau saudara ASN di lingkup Ditjen Bina Keuangan Daerah.

Pada kegiatan baksos tersebut, Ketua DWP Kemendagri, Nani Suhajar turut menyampaikan agar pengurus dan anggota tetap mengedepankan kesederhanaan dan tidak terpengaruh dengan gaya hidup hedon dan flexing seperti yang saat ini sedang ramai diperbincangkan.

"Kalau Ibu-ibu sayang sama suami, sayang sama anak dan keluarga, berikan contoh dan berperilakulah sederhana, sewajarnya, tidak berlebihan. Momen Ramadan juga diharapkan menjadi waktu untuk muhasabah dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT," kata Nani dalam keterangannya, Jumat (31/3/2023).

Sekretaris Ditjen Bina Keuda, Horas Mauritz Panjaitan mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial di bulan Ramadan perlu untuk menguatkan rasa kepedulian kepada sesama, sekaligus bentuk toleransi kebersamaan.

Ia menilai kegiatan baksos dan peningkatan SDM di bulan Ramadan dipandang penting guna merespons kebutuhan keselarasan program dengan momen keagamaan.

"Kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan diperlukan untuk memperkuat rasa kepedulian kepada sesama serta sebagai wujud dalam meningkatkan toleransi kebersamaan," kata Mauritz.

Baca juga: Meriahkan Bulan Suci Ramadan, Perhutani Gelar Bazar Sembako Murah di Bogor

Sementara itu, Ketua DWP Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Tyas Fatoni menjelaskan bahwa kegiatan rutin ini digelar untuk menumbuhkan jiwa sosial, kepedulian, sekaligus peningkatan SDM khususnya pegawai perempuan dan istri jajaran Ditjen Bina Keuda Kemendagri.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan Ditjen Bina Keuangan Daerah, untuk menumbuhkan jiwa sosial, kepedulian, saling tolong menolong dan membantu," ungkap Tyas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat