androidvodic.com

Kuasa Hukum Jelaskan Terkait Gugatan Ganti Rugi Biaya Perawatan David Ozora ke Mario Dandy Cs - News

Laporan wartawan Tribunews.com, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Kuasa hukum Crystalino David Ozora, Mellisa Anggraeni buka suara mengenai upaya permintaan ganti rugi perihal biaya pengobatan serta perawatan David kepada pihak tersangka Mario Dandy Satriyo Cs.

Menurut Mellisa terkait upaya gugatan ganti rugi itu sebelumnya pihaknya sudah layangkan melalui tim restitusi yang selama ini turut menangani kasus yang menimpa kliennya tersebut.

"Mereka yang menghitungkan komponen-komponen apa saja yang harus dibebankan dan itu menjadi sanksi kepada pelaku dari awal tindak pidana ini sampai saat ini," jelas Mellisa kepada wartawan di RS Mayapada Hospital, Jakarta Selatan, Minggu (16/4/2023).

Mellisa menambahkan, dalam gugatan biaya tersebut nantinya juga termasuk mengenai dampak yang selama ini dialami oleh David Ozora.

Pasalnya berdasarkan diagnosa medis, dokter pun belum bisa memastikan bagaimana masa depan kondisi kesehatan dari David pasca mengalami luka yang cukup parah akibat penganiayaan tersebut.

"Dokter juga bilang pada saat awal masuk David ke rumah sakit itu ada robekan dalam otaknya David sehingga distage lah oleh dokter David ini terkena DAI oksional injury stage 2," ucapnya.

Namun mengenai hal tuntutan tersebut kata Mellisa masih harus menunggu putusan akhir dari proses hukum para tersangka penganiayaan tersebut yang kini masih dalam tahap persidangan.

"Tetapi dengan kalau yang dimaksud gugatan perbuatan melawan hukum untuk meminta ganti rugi tentu harus menunggu seluruh dari putusan pelaku ini selesai dulu," jelasnya.

Biaya Perawatan David Hampir Rp 2 Miliar
Kuasa hukum Crystalino David Ozora, Mellisa Anggraeni mengungkap biaya perawatan kliennya selama di RS Mayapada Hospital Kuningan usai jadi korban penganiayaan Mario Dandy Satriyo mencapai hampir Rp 2 miliar.

"Biaya itu Rp 1,2 miliar paling dua minggu lalu, artinya kita belum tau, tapi kalau saya tidak salah sudah hampir Rp 2 miliar," kata Mellisa kepada wartawan di RS Mayapada Hospital Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (16/4/2023).

Baca juga: Biaya Pengobatan Capai Rp 1,2 Miliar, Kondisi David Ozora Terkini: Selang di Leher Sudah Dilepas

Adapun jumlah tersebut baru merupakan biaya perawatan saja belum meliputi biaya pengobatan dan biaya-biaya lainnya yang selama ini didapatkan oleh David Ozora.

Dirinya juga menegaskan, bahwa biaya tersebut 80 persen diantaranya bersumber dari asuransi kesehatan yang dimiliki oleh keluarga David Ozora.

"Sejauh ini 80 persen dari asuransi sisanya dari pihak keluarga," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat