androidvodic.com

Alihkan Pemudik Motor ke Bus, BUMN Asuransi Ini Berangkatkan 200 Orang ke Cirebon dan Tasik - News

Laporan Wartawan News, Willy Widianto

News, JAKARTA - Sebanyak 200 orang diberangkatkan mudik ke kampung halaman di Cirebon dan Tasikmalaya, Jawa Barat.

Mereka diberangkatkan melalui Program Mudik Bersama BUMN 2023 yakni PT ASABRI (Persero).

Direktur Hubungan Kelembagaan PT ASABRI (Persero), Khaidir Abdurrahman mengatakan demi keamanan dan kenyamanan para pemudik, kendaraan bus yang disediakan oleh ASABRI telah mengikuti sosialisasi keselamatan berkendara, mulai dari kondisi pengecekan kelayakan atau ramp check pada bus.

Bahkan pengemudi bus telah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan vaksin sebelum keberangkatan, agar para pemudik dapat sampai ke kampung halamannya dengan aman.

"Tak hanya itu, pemudik juga dibekali souvenir, obat-obatan, makanan ringan, dan asuransi jiwa oleh Asabri," kata Khaidir dalam pernyataannya yang diterima Tribun, Kamis (20/4/2023).

Khaidir juga menjelaskan tradisi mudik memang hal yang unik dan hanya ditemui di wilayah Asia Tenggara, termasuk di Indonesia.

"Libur cuti bersama Idul Fitri dibarengi dengan kesempatan untuk kembali ke kampung halaman, bertemu dengan keluarga hingga kerabat dekat lainnya. bersilaturahmi ini kembali meningkatkan semangat bagi para perantau yang harus beraktivitas jauh dari keluarga.” ucap Khaidir

Diketahui Program Mudik Bersama BUMN 2023, bertema “Mudik Dinanti, Mudik di Hati".

Baca juga: Sambut Hari Raya Idul Fitri, Perhutani Lepas 8 Bus Mudik Bersama BUMN

Program ini berhasil memberangkatkan peserta sebanyak 78.017 yang terdiri atas 57.587 via transportasi bus, 16.590 via kereta api dan 3.840 menggunakan moda kapal laut. Program ini merupakan salah satu implementasi bakti BUMN sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)

Pelepasan Mudik Bareng dilaksanakan di dua lokasi, yang pertama secara seremonial, oleh Menteri BUMN, Erick Thohir dengan bus kota tujuan Tasikmalaya di Area Plaza Barat, Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta, Selasa (18/4/2023) pukul 07.30 WIB.

Pelepasan kedua dengan bus tujuan Kota Cirebon dan Tasikmalaya di lepas langsung oleh Direktur SDM dan Umum, Sri Ainin Muktirizka, dan di Gedung Kantor Pusat ASABRI, Jakarta Timur di hari yang sama pukul 10.30 WIB.

Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan program mudik bareng tersebut sekaligus langkah strategis untuk memitigasi potensi risiko kecelakaan lalu lintas bagi pemudik dengan mengalihkan pemudik pengguna kendaraan roda dua ke moda angkutan yang lebih aman dan nyaman.

"Juga diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang ingin mudik dan berkumpul bersama keluarga di hari yang istimewa,” ujar Erick.(Willy Widianto)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat