androidvodic.com

KAI Temukan 70 Barang Tertinggal Sepanjang Arus Balik Lebaran 2023: Ada Dompet Hingga Laptop - News

Laporan Reporter News, Naufal Lanten

News, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) I menemukan puluhan barang tertinggal milik pemudik sepanjang arus balik Lebaran 2023.

Kepala Humas PT KAI Daop I Eva Chairunisa mengatakan temuan itu berdasarkan data sejak Senin (24/4/2023) hingga hari ini, Kamis (27/4/2023).

Baca juga: Telat Mudik? KAI Berikan Tiket Murah Buat Perjalanan Dari Jakarta Lho, Ini Tarifnya

“Saat ini saja kalau kita melihat data penemuan sejak tanggal 24 April lalu sampai dengan hari ini sudah ditemukan sekitar 70 barang tertinggal milik penumpang,” kata Eva saat konferensi pers di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis.

Ia menyebut bahwa umumnya benda yang tertinggal itu merupakan barang berharga seperti dompet, HP hingga Laptop.

Eva menambahkan KAI akan mengamankan barang berharga itu selama ditemukan oleh petugas.

Nantinya, lanjut dia, barang yang ditemukan petugas itu akan disimpan dan dilakukan pendataan ke dalam sistem loat and found.

Baca juga: KAI Sediakan Tiket Murah untuk Pemudik Pulang ke Kampung Halaman Selepas Cuti Lebaran 

Sehingga bagi penumpang yang merasa barangnya tertinggal bisa melacak apakah barang tersebut diamankan petugas dan tercatat pada sistem lost and found, dan dapat langsung menghubungi stasiun terdekat.

“Karena memang sistemnya sudah online jadi bisa langsung dilihat nanti laporannya seperti apa dan ditemukan dengan barang apa saja. Untuk pengambilannya tentunya wajib membawa data diri dan juga bukti perjalanan seperti tiket,” kata Eva.

Ia juga mengimbau bagi seluruh pengguna jasa kereta api untuk berhati-hati serta menjaga barang bawaannya agar tidak tertinggal di dalam kereta api maupun di kawasan stasiun.

Baca juga: KAI Catat 30.000 Orang Mudik Naik Kereta Meski Cuti Lebaran Berakhir Hari Ini

“Cek kembali barang bawannya pada saat sebelum turun dari KA, saat di stasiun juga tidak buru-buru, cek kembali semua barang bawaannya,” tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat