androidvodic.com

Sandiaga Tak Mau Terburu-buru Pilih Partai Usai Pisah dari Gerindra: Saya Ingin Prosesnya Alamiah - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA- Sandiaga Uno bicara soal langkahnya usai berpamitan dengan Partai Gerindra pada momen idulfitri 2023 ini.

Dia meminta publik bersabar soal partai apa yang bakal dia huni selanjutnya.

Baca juga: Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo Direncanakan Akan Bertemu di Solo

"Teman-teman sabar. Saya ingin semuanya nyaman, prosesnya alamiah. Ini baru saja belum seminggu saya pisah dengan Partai Gerindra dan ini keputusan yang sangat berat," kata Sandiaga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (27/4/2023).

Sandiaga mengatakan dirinya tidak mau terburu-buru dalam mengambil keputusan politik.

Dia menyebut saat ini masih terus menampung aspirasi yang ada.

"Terutama aspirasi masyarakat dan para tokoh-tokoh ulama, kiai, yang harus saya tampung dan saya dengar untuk kita wujudkan sbg harapan langkah-langkah ke depan," kata dia

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan bahwa Sandiaga  Uno mengirimkan surat yang ditujukan kepada Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra.

Sebelum memberikan surat itu kata Dasco, Sandiaga Uno sudah lebih dahulu menyatakan pamit secara lisan kepada jajaran pengurus Partai Gerindra termasuk dengan Prabowo Subianto.

Baca juga: Isu Jadi Cawapres Ganjar, PDIP Telusuri Track Record Sandiaga Uno

"Yang pertama kemarin memang dalam pertemuan saudara Sandi sudah menyatakan pamit dari Gerindra, dan menyampaikan surat untuk ketua umum," kata Dasco saat dikonfirmasi Tribunnews, Senin (24/4/2023).

Hanya saja kata Dasco, dirinya maupun pihak Partai Gerindra belum mengetahui secara pasti isi surat yang disampaikan oleh Sandiaga Uno.

Sebab, Sandiaga Uno hanya menitipkan surat tersebut kepada Dasco, untuk disampaikan kepada Prabowo Subianto.

"Suratnya memang benar adanya tapi itukan surat untuk ketua umum dititipkan lewat saya, tentunya saya tidak akan berani membuka," kata Dasco.

Terpenting kata politikus yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI itu, Sandiaga Uno sudah secara resmi menyatakan bakal mundur dari Partai Gerindra.

"Tetapi bahwa pernyataan secara lisan untuk hijrah atau mundur dari Gerindra sudah disampaikan yang bersangkutan," ucap Dasco.

Baca juga: PPP Dukung Ganjar Capres hingga Dorong Kadernya Jadi Cawapres, Bagaimana Nasib Sandiaga Uno ?

Partai Gerindra kata dia, merasa tidak masalah dengan apa yang menjadi keputusan Sandiaga Uno jika memang berniat meninggalkan partai.

Sebab, Dasco menilai bahwa kondisi tersebut merupakan suatu dinamika politik yang wajar saja terjadi.

"Saudara Sandi adalah politikus yang sudah dewasa sehingga sudah tahu jalan yang mau diambil dan kami partai Gerindra tidak ada masalah dengan sikap yang bersangkutan," tukas Dasco.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat