androidvodic.com

VIDEO Respon PKS Soal Wacana Airlangga Hartarto Jadi Cawapres Anies Baswedan: Sangat Mungkin Terjadi - News

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sangat mungkin menjadi bakal calon wakil presiden untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Keadilan Sejahera (PKS), Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan hal itu, ditemui di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (1/5/2023).

"Sangat mungkin-mungkin terjadi (Airlangga cawapres Anies)."

"Tapi itu dalam posisi pembicaraan yang masih panjang," kata Aboe.

Anggota Komisi III DPR RI itu menilai, segala kemungkinan masih bisa terjadi jelang Pilpres 2024 mendatang.

"Yang namanya politik sangat dinamis dan berkembang siapa dengan siapa itu tergantung pendekatan," ungkapnya.

Kendati demikian, Aboe mengatakan, PKS kini masih dalam posisi menjaga Koalisi Perubahan Persatuan (KPP) agar tetap solid.

"PKS saat ini tetap dalam posisi menjaga hubungan koalisi yang sudah berjalan baik dan berusaha memenangkan PKS dan Anies," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengenang 10 tahun berkoalisi partainya dengan Partai Golkar pada pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal itu diungkapkan AHY seusai Ketua Umum Partai Golkar mengunjungi SBY di kediamannya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/4/2023).

AHY mengatakan Demokrat dan Golkar bukan hanya sekadar teman diskusi, melainkan kerja sama seperti terbukti pada era SBY.

"Golkar dan Demokrat dari waktu ke waktu bukan hanya berdiskusi tetapi juga bekerja sama dan tidak bisa kita melupakan kebersamaan 10 tahun dalam pemerintahan SBY ketika itu, 2004-2014," kata AHY di Cikeas.

Dia berterima kasih atas kunjungan Airlangga dan elite Partai Golkar ke kediaman SBY.

"Saya beserta para sahabat dari Partai Demokrat senang sekali karena masih dalam suasana Idul Fitri, kita bisa menyambung silaturahim, halalbihalal dan tentunya mendiskusikan tentang berbagai hal, berbagai isu di negeri ini," ujar AHY.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat