androidvodic.com

Organisasi Sayap Hanura Dorong Budi Gunawan Jadi Cawapres Ganjar Pranowo - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Setelah Ganjar Pranowo diumumkan PDIP sebagai calon presiden mereka pada Jumat (21/4/2023), Partai Hanura jadi salah satu parpol yang menyatakan sikap mendukung Gubernur Jawa Tengah tersebut pada Pilpres 2024 mendatang.

Kini giliran organisasi sayap Hanura, Gerakan Muda Hati Nurani Rakyat (Gema Hanura) menyatakan dukungannya kepada Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan menjadi kandidat cawapres untuk mendampingi Ganjar.

Plt Ketum Gema Hanura Edy Kewoy mengatakan alasan dukungan tersebut lantaran Budi Gunawan merupakan figur yang punya intelektual, jaringan politik dan punya kinerja yang teruji.

“Menurut penilaian kami, Pak Budi Gunawan merupakan figur yang tepat dan pantas untuk mendampingi pak Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 nanti.

Kapasitas intelektual, jaringan politik dan komitmen kebangsaan beliau sudah teruji,” kata Plt Ketum Gema Hanura Edy Kewoy kepada wartawan, Minggu (7/5/2023).

Baca juga: Alasan Wiranto Keluar dari Hanura: Sistem Navigasinya Berubah

Edy mengatakan Ganjar dinilai perlu didampingi oleh sosok berpengalaman dan berwawasan seperti Budi Gunawan yang punya latar belakang perwira tinggi Polri, pejabat BIN. Selain itu diketahui Budi Gunawan merupakan eks ajudan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Namun Edy menyadari secara mekanisme, partai yang akan menentukan paslon. Kendati begitu ia berharap aspirasi yang mereka sampaikan dapat dijadikan bahan penilaian dan pertimbangan para pemegang stakeholder politik.

“Sebagai bagian dari ikhtiar demokrasi, sudah saatnya tokoh cerdas, berwawasan dan berpengalaman seperti pak Budi Gunawan maju untuk berpasangan atau mendampingi pak Ganjar Pranowo, peluang menangnya pasti tinggi,” kata Edy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat