androidvodic.com

Elite PPP Tagih Keseriusan Sandiaga Uno Gabung Jadi Kader Partai - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Juru Bicara Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi menagih keseriusan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno  berpindah partai.

Sebab hingga kini, Menparekraf RI itu masih belum kunjung masuk menjadi kader PPP.

Baca juga: Mardiono Tidak Mempermasalahkan Jika Sandiaga Uno Gabung ke PKS

Awiek, sapaan akrab Achmad Baidowi, membantah pihaknya mengulur waktu agar Sandiaga Uno bisa masuk menjadi bagian PPP. Sebaliknya, Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu dinilai masih belum serius untuk hengkang ke PPP.

"Kita nggak pernah ngulur-ngulur. Kita sudah terbuka. Ya Pak Sandi-nya aja. Keseriusannya gabung ke PPP bener apa engga? kan gitu. Kemarin kan ke tempat lain juga kirim-kirim kode warna lain. Di PPP ya kirim warna kode lain," ujar Awiek saat ditemui di KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023).

Awiek pun meminta masyarakat yang menilai terkait manuver politik dari Sandiaga Uno. Sebab, partai berlambang kakbah itu telah terbuka menerima jika Sandiaga masuk menjadi kader partai.

"Tapi ya semua biar publik yang menilai. Dan kami PPP terbuka sepenuhnya, kalau beliau mau gabung silakan. Apalagi Pak Sandi tokoh hebat, tokoh nasional," jelasnya.

Hingga saat ini, Awiek menyebutkan PPP memang kerap melakukan komunikasi secara informal dengan Sandiaga Uno. Di pertemuan ini, partainya memang tak bisa memaksa agar Eks Ketua HIPMI itu berbagung ke PPP.

Baca juga: Mardiono Klaim Rencana Sandiaga Uno Gabung PPP Masih Dalam Proses

"Tapi soal apakah gabung atau tidak, itu hak politik seseorang. Kan kita nggak bisa memaksa, misalkan ‘eh lu gabung dong ke saya, kalau nggak awas lu’ kan nggak mungkin. Ya semua kita serahkan ke Pak Sandi yang punya hak politik, kalau mau gabung ya monggo. PPP terbuka aja," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat