androidvodic.com

Tampilan Running Text di Asrama Haji Bekasi Disabotase, Kementerian Agama Merasa Dirugikan - News

Laporan Wartawan News Rahmat W. Nugraha

News, JAKARTA - Staf Khusus Menteri Agama, Wibowo Prasetyo mengungkapkan bahwa Kementerian Agama merasa dirugikan terkait diduga diretasnya teks LED Asrama Haji Bekasi bertuliskan 'Plt Wali Kota Bekasi Bobrok'.

Diketahui LED menampilkan tulisan ‘Plt Wali Kota Bekasi Bobrok’ terjadi pada Kamis (25/5/2023).

Adapun Peristiwa terjadi saat Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto datang untuk melepas kloter haji di Asrama Haji Bekasi.

"Jadi setelah kita selidiki, kita periksa kejadian serupa juga terjadi di RSUD Bantar Gerbang. Artinya ini ulah-ulah dari orang iseng atau memang ingin menciptakan sesuatu, entah apa tujuannya," kata Wibowo ditemui di Jakarta Pusat, Jumat (26/5/2023).

Wibowo mengungkapkan terkait masalah tersebut, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

"Yang pasti semalam sudah juga dilaporkan, kami melaporkan kepada pihak kepolisian karena institusi Kemenag jelas merasa sangat dirugikan," tegasnya.

Baca juga: Dugaan Sabotase Running Text Bertuliskan Plt Wali Kota Bekasi Bobrok Bakal Dilaporkan ke Polisi

Kemudian dikatakan Wibowo dalam pemeriksaan sejauh ini tidak ada kesengajaan yang dilakukan oleh staf di Asrama Haji Bekasi.

"Seperti yang diketahui, bahwa running text LED bisa untuk dikacaukan atau diisengi atau bahasa sekarang diretas," katanya.

Menurut Wibowo hal serupa tidak hanya terjadi di Asrama Haji Bekasi, tetapi juga terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah Pemkot Bekasi.

Baca juga: Running Text Bertuliskan Plt Wali Kota Bekasi Bobrok di Asrama Haji Diduga Pelakunya Orang Luar

"Saya tidak tahu siapa yang berbuat ya kita tunggu saja nanti pemeriksaan kepolisian seperti apa. Tapi kami sudah melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian," tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat