androidvodic.com

Sosok Mantan Sekuriti David si 'Koboi Jalanan' Jadi Pemasok Air Gun dan Pelat Dinas Palsu - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Polisi telah menangkap E (32), sosok pemasok senjata air gun dan pelat dinas Polri palsu kepada David Yulianto si 'koboi jalanan' di Tol Tomang, Jakarta Barat.

Dari pantauan foto yang tersebar, E terlihat berbadan agak gempal dan tegap dengan potongan rambut rapih.

Kanit 1 Resmob Polda Metro Jaya Kompol Emil Winarto menyebut jika E merupakan mantan sekuriti David kala itu.

"(Pekerjaan E) driver mobil boks restoran. Kalau E pernah bekerja sebagai sekuritinya di ID Express," kata Emil saat dihubungi, Selasa (30/5/2023).

Dia menjelaskan, E dan David pertama kali berkenalan di tempat kerja sebelumnya di sebuah jasa ekspedisi.

Dia ditangkap di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara. Tak ada perlawanan dari E saat dibekuk pihak kepolisian.

Dari hasil pemeriksaan, E mengakui telah menyediakan air gun dan pelat dinas Polri palsu untuk David. E menyebutkan pelat dinas palsu dibelinya di wilayah Pluit, Jakarta Utara. Sementara air gun, dia beli di toko online.

"Iya sudah dilakukan pemeriksaan. Hasil pemeriksaan sementara tersangka mengakui terkait dengan menyediakan senjata kepada saudara David," kata Emil.

Baca juga: Polisi Pastikan Senjata David Koboi Jalanan Bukan Air Softgun Tapi Air Gun

"Kalau pelat Polri untuk menghindari ganjil genap bahu jalan, dia buat di Pluit. Kalau air gun atas permintaan si David, dicarikanlah oleh si E. Iya dia beli (air gun) melalui toko online nyarinya," sambungnya.

Sebelumnya, sebuah unggahan yang berisikan foto-foto aksi 'koboi' seorang pria menenteng pistol dengan mobil berpelat dinas Polda Metro Jaya viral di media sosial.

Unggahan tersebut viral yang satu di antaranya diunggah akun Twitter @Pai_C1. Terlihat, seorang pria berbadan gempal dengan baju berwarna abu dan celana pendek hitam itu tengah berada di samping mobil korban.

Disebutkan, kejadian tersebut terjadi di dekat Exit Tol Tomang, Jakarta Barat yakni terjadi pada Kamis (4/5/2023) malam.

Terlihat pria tersebut memukul dan menampar pemobil lainnya. Saat itu, terlihat juga dia tengah menenteng pistol di tangannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat