androidvodic.com

Penjelasan Asiten Luhut Soal Tudingan Kubu Haris-Fatia Laporan Konten Youtube Bentuk Provokasi - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Dua asisten bidang media Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, merespon tudingan kubu Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti yang menyebut bahwa pelaporan konten video youtube merupakan bentuk provokasi.

Asisten media internal Luhut Adi Danar mengatakan, bahwa dirinya hanya menjalankan tugas sebagaimana yang biasa ia lakukan selama ini yakni menganalisa setiap pemberitaan yang berkaitan dengan atasannya tersebut.

"Intinya yang bagian kita adalah memberikan apa yang sesuai dengan pekerjaan kita ke Pak Luhut, bentuknya rangkuman, summary atau catatan," kata Adi kepada wartawan usai bersaksi di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (12/6/2023).

Kalaupun hasil catatan terhadap konten youtube Haris dan Fatia tersebut dipandang negatif oleh Luhut, menurut Adi hal itu sudah menjadi wewenang atasannya itu dalam menilai.

"Ketika setelah melihat itu beliau merasa hal tertentu, itu bukan kontrol kita dan ini murni yang beliau rasakan," ujarnya.

Sejurus dengan Adi, asisten media Luhut yang lain yakni Singgih Widyastono pun membantah bahwa apa yang menjadi laporan dirinya kepada Luhut merupakan hasil kesimpulan pribadinya.

Sebab dijelaskan Singgih, pada saat dirinya melaporkan video itu kepada Luhut, atasannya itu menonton terlebih dahulu video itu secara utuh.

"Kemudian tadi disampaikan (saat bersaksi di sidang) Pak Luhut langsung bereaksi kemudian beliau menanyakan kepada kami fakta-fakta yang kalian dapat seperti apa," katanya.

"Jadi kami menyampaikan dan beliau menyimpulkan," tambahnya.
Singgih juga mengaku santai ketika dirinya dituding coba memprovokasi Luhut melalui laporan video yang ia lakukan tersebut.

Sebab menurutnya, dirinya hanya bertugas menganalisa dan yang menentukan sikap atas hasil analisanya tersebut tetap pada diri seorang Luhut.

"Kami menganalisis kemudian yang menentukan sikap adalah Pak Luhut, menyimpulkan Pak Luhut dan yang melaporkan juga Pak Luhut," pungkasnya.

Baca juga: Asisten Klaim Tonton 4 Kali Video Youtube Haris dan Fatia Sebelum Laporkan kepada Menteri Luhut

Fatia Sebut Luhut Diprovokasi Anak Buahnya

Terdakwa Fatia Maulidiyanti menolak secara keseluruhan kesaksian yang diberikan Asisten Media Internal Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Singgih Widyastono dalam kasus dugaan pencemaran nama baik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat