androidvodic.com

Ratusan Pelajar Ditangkap Saat Hendak Tawuran di Jakarta Barat, Berbagai Senjata Tajam Disita - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Sebanyak 106 pelajar ditangkap saat hendak melakukan tawuran di Jalan Pangeran Tubagus Angke, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (12/6/2023).

Mereka ditangkap saat tim Patroli Perintis Presisi menerima laporan warga bahwa ada ratusan pelajar yang melakukan konvoi sepeda motor.

"Terdapat 106 pelajar kami amankan berikut berbagai senjata tajam," kata Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat AKBP M Hari Agung Julianto dalam keterangannya, Selasa (13/6/2023).

Agung menuturkan dari tangan para pelajar itu pihaknya turut menyita puluhan senjata tajam (sajam).

Adapun barang bukti yang disita di antaranya, 10 buah celurit, satu buah corbek, dua buah stik golf, dua buah petasan, serta puluhan sepeda motor.

Agung menjelaskan dengan upaya tersebut maka bentrokan atau tawuran antar pelajar di wilayah Jakarta Barat ini bisa dicegah.

Baca juga: Tawuran Pelajar di Tegal Menewaskan Siswa SMP, Korban Ditinggal dalam Kondisi Luka Parah

"Berkat kesigapan anggota di lapangan menerima aduan dari masyarakat tidak sampai terjadinya benturan yang bisa menimbulkan hal yang fatal hingga menimbulkan korban jiwa," ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat Kompol Andri Kurniawan menyampaikan pihaknya telah menerima penyerahan ratusan pelajar yang telah diamankan tersebut.

Baca juga: Tawuran Pelajar Pecah di Depok, Kepala Siswa SMP Dihantam Stik Golf 

Andri menyebut saat ini ratusan pelajar tersebut masih dalam proses pemeriksaan secara intensif untuk mendalami unsur pidana yang mereka lakukan.

"Dan kami tidak akan mentolerir jika mereka terbukti dan memenuhi unsur akan kami lanjutkan proses hukum," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat