androidvodic.com

Jokowi Berkeliling Stan di Jakarta Fair, Mulai dari Ngopi Bareng Hingga Belanja Camilan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkeliling untuk meninjau sejumlah stan yang ada di pameran Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2023 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta, pada Rabu, (14/6/2023).

Jokowi berkeliling usai meresmikan pembukaan pameran tersebut.

Presiden Jokowi juga sempat minum kopi di salah satu stan kopi Jakarta Fair.

Pantauan Tribunnews, Jokowi ngopi bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Ketua MK Anwar Usman yang didampingi sang Istri Idayati, Menparekraf Sandiaga Uno, dan Menseskab Pramono Anung.

Usai ngopi Jokowi juga sempat masuk ke dalam salah satu stan cemilan cokelat lokal. Jokowi tampak berbincang dengan penjaga Stan dan membeli sejumlah produk.

Aksi Jokowi berkeliling stand Jakarta Fair tersebut mendapat sambutan antusias dari warga di sekitar. Mereka berebut ingin melihat dari dekat Presiden Jokowi. Bahkan sebagian ingin berfoto dengan Presiden.

Dalam sambutannya Jokowi mengatakan pekan raya Jakarta atau Jakarta fair sudah sangat akrab dengan warga Jakarta. Setiap tahun kehadiran PRJ selalu ditunggu oleh masyarakat ibu kota.

"Menjadi penanda hari ulang tahun Kota Jakarta yaitu pada tanggal 22 Juni," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan ajang pameran terbesar, terlama, dan terlengkap di Asia Tenggara tersebut kini hadir kembali dan memasuki penyelenggaraan yang ke 54. Penyelenggaraan tersebut sudah melampaui setengah abad.

Presdien menambahkan pada tahun lalu PRJ dikunjungi oleh 6,9 juta pengunjung dengan transaksi Rp 7,3 triliun.

Baca juga: Bayar Pajak Kendaraan Bermotor di PRJ, Dapatkan Kesempatan Bawa Pulang Motor Listrik

"Sebuah jumlah yang tidak kecil. Oleh sebab itu, pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun kota Jakarta yang ke-496," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat