androidvodic.com

Kader PDIP Serbu Booth UMKM dan Kuliner di Acara Puncak Bulan Bung Karno 2023 di GBK - News

News, JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) turut melibatkan masyarakat pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam acara puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Di mana, para UMKM itu turut menyajikan berbagai macam produk unggulan mereka.

Terlihat booth-booth UMKM tersebut berjejer di kawasan koridor luar Stadion GBK. Salah satu titiknya di depan pintu gerbang zona 10. 

Mereka menyajikan berbagai macam produk dari mulai pakaian hingga kuliner. 

Sejumlah booth terlihat sudah diserbu oleh para kader PDIP sejak pagi. 

Untuk diketahui, sejak subuh, puluhan ribu kader PDIP sudah mulai mendatangi kompleks GBK. Yang sudah hadir, mereka memanfaatkan waktu lengang sebelum rangkaian acara BBK 2023 dimulai siang nanti, dengan berjalan-jalan di sekitaran stadion. 

Maka itu sejak pagi hari, para kader terlihat tampak ramai memadati booth UMKM yang menyajikan kuliner. Seperti, booth yang menyajikan makanan Pecel khas Madiun dan juga booth Dimsum. 

Tak kalah ramai juga, kader memadati booth-booth yang menyajikan minuman yang cocok dinikmati pada pagi hari yakni kopi hingga jamu. 

Sementara itu untuk booth UMKM yang menyajikan pakaian, menyiapkan sejumlah produk untuk kalangan anak-anak hingga dewasa. 

Berdasarkan pantauan, harganya cukup terjangkau untuk dibeli masyarakat kebanyakan.

Terlihat juga beberapa UMKM yang menjajakan pernak-pernik khas PDIP seperti kopiah dengan lambang Bung Karno, hingga kaus-kaus bergambar lambang partai banteng moncong putih.

Sementara itu yang menarik, PDIP juga mempersembahkan UMKM yang menyajikan produknya secara gratis untuk kader yang hadir di lokasi. Itu terlihat pada koridor pintu masuk bagian Tenggara GBK

"Silakan makanan gratis," ucap salah satu pelaku UMKM yang menjajakan Bakso Malang di lokasi. 

Terlihat, sebelum mengikuti acara BBK, kader memanfaatkan momentum tersebut dengan memadati gerobak-gerobak UMKM kuliner yang disajikan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat