androidvodic.com

Ganjar Pranowo dan Puan Maharani Berangkat Haji, PDIP: Keduanya Ingin Perkuat Ruh Spiritual - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Bakal calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo bakal melangsungkan ibadah haji tahun ini.

Ganjar dikabarkan berangkat ke tanah suci, Minggu (25/6/2023).

Tak hanya Ganjar, Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga turut menunaikan ibadah haji.

Demikian keterangan tersebut disampaikan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah yang menyebut kalau kedua tokoh itu berangkat haji bersama keluarga masing-masing.

"Hari ini Pak Ganjar Pranowo berangkat melaksanakan ibadah haji. Selain itu, Mbak Puan sekeluarga juga menunaikan ibadah haji," kata Said dalam keterangan tertulisnya kepada, Minggu (25/6/2023).

Said menyebut, dalam perjalanan ibadah hajinya ini, Ganjar Pranowo dan Puan Maharani memohon doa kepada masyarakat Indonesia agar dijadikan haji yang mabrur.

Baca juga: Sampaikan Aspirasi Warga, Ganjar Pranowo Heran Dirinya Dirundung di Media Sosial

Keduanya juga memohon mendapat pengampunan dari Allah SWT atas segala khilaf yang dilakukan.

"Sebab sebagai hamba kita semua memang tempatnya kumpulan salah dan khilaf," kata Said.

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI itu juga menyatakan, ibadah haji kali ini diharap dapat memperkuat keimanan dan sisi spiritual dari keduanya.

"Dari ibadah haji ini, Pak Ganjar dan Mbak Puan sekeluarga ingin memperkuat ruh spiritual, sebagai jangkar penting bagi setiap hamba agar jiwanya senantiasa ingat Yang Maha Kuasa. Tidak ada yang lebih kuasa dari Allah Azza Wa Jalla," tutur dia.

Baca juga: Ganjar Pranowo Minta Pendukungnya Bersabar Terkait Sosok Cawapres

Tak cukup di situ, Said juga mengajak masyarakat Indonesia memberikan doa untuk para saudaranya yang sedang pergi haji.

Dirinya meminta agar seluruh umat muslim di Tanah Suci, diberikan kesehatan dan keselamatan serta bisa kembali ke tanah air menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Mohon doanya, kami dan seluruh warga Indonesia yang sekarang ibadah haji, dalam melaksanakan haji dengan khusu’, dan diberikan kesehatan, dan keselamatan, dan kembali ke tanah air dengan jiwa yang lebih baik," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat