androidvodic.com

Sapi Kurban dari Jokowi dan Ma'ruf Amin Jadi Tontonan Warga, Bobotnya di Atas 1 Ton - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden RI (Wapres) Ma'ruf Amin yang disumbangkan ke Masjid Istiqlal, Jakarta mendapat sorotan dari warga sekitar.

Kedua sapi kurban berjenis limousin tersebut memiliki bobot di atas 1 ton dan jadi perhatian warga usai shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal. Sejumlah warga terlihat mengajak serta anak mereka dan membawa dedaunan untuk pakan kedua sapi tersebut.

Tak sedikit dari mereka juga yang terlihat mengusap-usap tubuh sapi tersebut seraya berswafoto dengan kedua hewan kurban tersebut.

Salah satu warga bernama Faisal (37) dari Jakarta Pusat, mengaku merasa penasaran sehingga membuat dirinya menghampiri kedua sapi itu.

Rasa penasaran itu muncul kata Faisal, karena kedua sapi ini memiliki tempat khusus dan terpisah dari hewan kurban lainnya.

"Penasaran, mau liat aja, ini kan punya presiden sama pak wapres, terus ini (sapi) di sini cuma berdua," kata Faisal kepada Tribunnewscom, Kamis (29/6/2023).

Selain Faisal, warga lainnya bernama Novi (27) turut membawa anaknya untuk melihat sapi milik Jokowi dan Ma'ruf Amin itu. Novi juga merasa penasaran dengan wujud sapi milik pemimpin bangsa tersebut.

"Mau liat aja, katanya ada sapi punya pak Jokowi, (foto) buat dikasih tau juga ke orang rumah," timpal Novi.

Sebelumnya, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menyerahkan sapi kurban milik pribadinya bersama keluarga beserta dengan sapi kurban milik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Sapi kurban itu diserahkan secara langsung oleh Ma'ruf Amin kepada Plt Ketua Harian Masjid Jakarta Asep Saepudin usai melaksanakan Salat Idul Adha.

Baca juga: Sapi Jokowi Ngamuk 2 Jam Seruduk Sekitarnya, Peternak Tenang Saja Tahu Sifat Puang Tedong

Penyerahan itu terlihat dilakukan secara simbolis oleh Ma'ruf Amin dengan menyerahkan tambang kepada Asep.

"Bapak plaksana tugas ketua harian Masjid Istiqlal, dengan ini saya menyerahkan kurban dari bapak Presiden RI pak Joko Widodo dan juga kurban dari saya sebagai Wakil Presiden untuk masyarakat yang membutuhkan," kata Ma'ruf Amin saat menyerahkan hewan sapi kurbannya, Kamis (29/6/2023).

Terkait dengan penyerahan sapi hewan kurban ini, Plt Ketua Harian Masjid Istiqlal Asep Saepudin menyatakan, pihaknya menerima amanah dari kedua pemimpin bangsa itu untuk nantinya disalurkan kepada masyarakat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat