androidvodic.com

Putri Presiden ke-4 RI Abdurahman Wahid, Yenny Wahid Hadiri HUT ke-77 Polri di GBK - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Polri menggelar puncak HUT ke-77 atau Hari Bhayangkara di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/7/2023).

Beberapa pejabat dan tokoh menghadiri puncak perayaan tersebut. Tak terkecuali sejumlah nama yang digadang-gadang menjadi cawapres pada 2024 nanti.

Adapun nama yang dimaksud yakni putri Presiden ke-4 Abdurahman Wahid atau Gus Dur, Zannuba Arifah Chafsoh atau biasa dipanggil Yenny Wahid.

Yenny Wahid sendiri digadang-gadang merupakan satu dari sekian nama yang disebut bakal menjadi cawapres pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Pantauan di lokasi, Yenny tampak hadir ketika upacara dimulai. Hadir bersama sang ibunda Sinta Nuriyah, Yenny sedikit berlari kecil menuju tempat yang telah disediakan.

Sementara Sinta yang duduk di kursi roda, dibantu oleh anggota Polri.

Tak hanya Yenny, sejumlah petinggi parpol juga terlihat hadir di lokasi, di antaranya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Baca juga: HUT Bhayangkara ke-77, Kabaharkam: Pesan Pak Kapolri Kita Jangan Alergi Dikritik

Sebelumnya, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan jelang puncak perayaan Hari Bhayangkara ke-77 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (1/7/2023).

Dalam momen ini, Listyo mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bisa mewujudkan Pemilu 2024 dengan aman dan damai.

"Utamanya Pemilu karena memang kita sudah masuk ke tahapan Pemilu oleh karena itu kita semua selalu mengajak masyarakat untuk bisa mewujudkan Pemilu damai," kata Listyo di GBK, Sabtu (1/7/2023).

Listyo juga meminta kepada masyarakat untuk nantinya siapapun yang akan terpilih, agar tetap bisa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Karena siapa pun yang terpilih nanti yang kita utamakan adalah menjaga persatuan dan kesatuan walaupun ada perbedaan dalam pilihan. Itu menjadi paling penting," jelasnya.

Diketahui, Polri akan merayakan HUT Bhayangkara ke-77 pada Sabtu (1/7/2023) yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada sore nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat