androidvodic.com

Yenny Wahid Unggah Foto Bareng AHY, Demokrat: Itu Foto Diambil Sudah Lama - News

News, JAKARTA - Aktivis Nahdlatul Ulama (NU) Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid mengunggah foto bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Unggahan itu pun menuai spekulasi karena di tengah isu Yenny Wahid disebut menjadi kandidat terkuat sebagai bakal calon wakil presiden dari Anies Baswedan.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani mengatakan foto tersebut diambil sudah lama. Sebaliknya, hubungan keduanya pun dinilai cukup baik sejak dahulu.

"Sepengetahuan kami itu foto yang diambil sudah lama. Hubungan Mas Ketum AHY dengan Mba Yenny Wahid memang cukup baik," ujar Kamhar saat dikonfirmasi, Sabtu (1/7/2023).

Namun begitu, Kamhar tidak mengetahui secara pasti alasan Yenny Wahid baru membagikan foto tersebut.

Dia menduga, bisa saja Yenny mendukung AHY.

"Tentunya Mba Yenny Wahid yang tahu pasti apa maksud dari membagikan foto momen kebersamaannya dengan Mas Ketum AHY diinstagramnya, bisa jadi itu bentuk dukungan beliau terhadap Mas Ketum AHY," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman, Yenny Wahid melalui Instagram pribadinya @yennywahid bagikan momen kebersamaan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Jumat, (30/2023).

Dalam postingannya Yenny Wahid menuliskan bahwa dirinya bertiga berfoto dengan almarhum Habibie.

"Selfie lama dengan Mas @agusyudhoyono. Disebelah saya adalah almarhum Pak Habibie. Tapi entah kenapa fotonya kepotong," tulis Yenny Wahid di Instagram pribadinya.

Kemudian Yenny Wahid mempertanyakan bagaimana cara agar selalu bugar seperti AHY.

Baca juga: Yenny Wahid Bagikan Momen Foto Bareng dengan AHY di Tengah Rumor Masuk Bursa Cawapres Anies

"Gimana ya caranya biar bisa bugar dan keren kayak Mas @AHY?" tulisnya.

Adapun postingan tersebut langsung dibalas oleh Agus Harimurti Yudhoyono.

"Hehehe terima kasih Mba Yenny yang baik. Yang penting sehat Mba, sukses selalu ya," tulis AHY.

Adapun postingan tersebut hingga 16.46 WIB tercatat sudah dikomentari sebanyak 142 kali dan disukai 3.246.

Diketahui nama Yenny Wahid belakangan ini ramai diberitakan masuk bursa bakal pendamping Anies Baswedan.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali berharap bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, akan memilih Yenny Wahid menjadi pendampingnya di Pilpres 2024.

"Sebagai seorang sahabat dari Yenny, saya akan mengatakan, saya akan sangat bahagia, jika dia dipilih Anies jadi calon wakil presiden,” kata Ahmad Ali seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (23/6/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat