androidvodic.com

Mantan Wabup Indramayu Lucky Hakim Ngaku Sempat Promosi Positif Melihat Kemegahan Ponpes Al-Zaytun - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Mantan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim mengaku sempat mempromosikan positif Pondok Pesantren Al-Zaytun.

Hal ini karena melihat kemegahan hingga teknik pelajaran terhadap santrinya yang sangat baik saat mendatangi pondok pensantren tersebut.

Baca juga: Profil Lucky Hakim, Artis dan Mantan Wabup Indramayu yang Diperiksa Terkait Polemik Al-Zaytun

Awalnya, Lucky mengaku mendapat informasi dari orang kenalannya yang menyebut jika ponpes tersebut mengajarkan ilmu-ilmu yang sesat.

"Beberapa dari tim internal lah yang enggak internal banget pada ngomong 'pak jangan ke Al-Zaytun' kenapa? Al-Zaytun itu begini begini begini, ini begininya seperti apa? Nyeleneh ada hal-hal yang ngawur, ada kasus kasus saya bilang kalau nyeleneh," kata Lucky di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (14/7/2023).

Bahkan, kata Lucky, dia mendapat informasi jika di ponpes Al-Zaytun diajarkan jika dosa hilang dengan cara membayar.

"Oh pak ada lagi tentang yang orang kalau zinah itu bisa dibayar dosa, eh maksudnya dosa bisa dibayar, saya bilang sama tim ini kamu serius? Kalau kamu serius saya pertama akan tanyakan ke pak Panji setelah itu saya akan menanyakan ke MUI setelah itu saya akan ke Kanwil nih Kanwil Depag," ucapnya.

Karena mendapat informasi itu, Lucky mengatakan dirinya sempat bingung karena sudah mempromosikan saat datang ke pesantren tersebut.

Baca juga: Lucky Hakim Tiba di Bareskrim, Mengaku Siap Beri Kesaksian soal Ponpes Al-Zaytun

"Kenapa ini urusannya menjadi penting buat saya, karena saya di podium ngomong, betapa beruntungnya ibu bapak yang menyekolahkan anaknya di Al-Zaytun, karena saya lihat konteksnya ini sekolahnya bagus pesantrennya rapih, muridnya yang mau nyapu di pinggir jalan, tau caranya bertani dan berusaha, tapi ilmu ngajinya ada, itu saya bilang betapa beruntungnya," ucapnya.

Dia menyebut akan marah kepada Panji Gumilang ketika semua informasi yang dia dapat itu benar adanya. Namun, saat itu orang-orang yang menginformasikan hal tersebut tidak mau bersaksi atas hal itu.

"Tapi kalau ternyata ini terbukti kan saya harus marah dong sama pak panji, pak panji membuat saya menjadi mempromote tapi ini ada hal buruk. Tapi ternyata orang-orang yang bilang kayak gitu enggak ada yang mau bersaksi malah cuma tataran katanya katanya-katanya," ucapnya.

"Sehingga itu membuat saya itu 'ah ini mah gosip', tapi kalau memang ada nanti saya bisa mengadvokasi lah minimal saya bertabayyun ke pak Panji setelah itu saya akan tanya ke MUI ketua MUI di Indramayu saya juga kenal abis itu saya ke kantor Kanwil, tapi tidak ada yasudah abis itu," tuturnya.

Baca juga: Moeldoko Kembali Bantah Kabar Jadi Beking Ponpes Al Zaytun: Jangan Aneh-aneh!

Dalam hal ini, Lucky saat ini sudah masuk ke ruangan penyidik untuk dimintai keterangannya sebagai saksi atas polemik tersebut.

Ada Tindak Pidana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat