androidvodic.com

Munaslub PKN: Anas Urbaningrum Jadi Ketum, Acara Pelantikan akan Undang Parpol hingga Capres - News

News - Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) akan menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Jakarta, pada 14-16 Juli 2023 untuk memilih ketua umum baru masa jabatan 2023-2028.

Dalam acara tersebut, Anas Urbaningrum secara aklamasi akan menjadi Ketua Umum PKN menggantikan Gede Pasek.

"Seluruh kader partai yang memiliki hak suara secara aklamasi akan memilih Anas Urbaningrum sebagai ketua umum terpilih menggantikan Gede Pasek Suardika," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKN, Sri Mulyono, Kamis (13/7/2023).

Sementara Ketum PKN saat ini, Gede Pasek Suardika akan menempati kursi Ketua Majelis Agung PKN.

"Kemudian Gede Pasek Suardika akan menduduki jabatan sebagai Ketua Majelis Agung Partai Kebangkitan Nusantara," tambahnya.

Namun, dalam Munaslub tersebut, PKN tidak mengundang pimpinan partai politik (parpol) dan acara akan digelar secara sederhana.

"Undangan untuk parpol lain kita tidak mengundang di Munaslub. Kita internal karena tadi sudah saya bacakan Munaslub kita acarakan sederhana, tapi sukses itu yang ingin kita laksanakan untuk besok (hari ini)," kata Mulyono di Kantor Pimpinan Nasional PKN, Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2023).

"Kenapa Munaslub kita selenggarakan sederhana karena presidennya belum ada. Nanti pas pengukuhan capres dan cawapres sudah mantap kita buat acara pengukuhan. Sekaligus acara pidato politik Anas Urbaningrum di depan presiden dan ketua umum partai dan calon presiden," kata Mulyono.

Baca juga: Anas Urbaningrum Tetap Jadi Ketua Umum PKN Meski Hak Jadi Pejabat Publik Dicabut, Ini Alasannya

Mulyono mengatakan, setelah terselenggaranya Munaslub, pihaknya akan membuat acara yang cukup besar, yakni pelantikan dan pidato politik Anas Urbaningrum.

"Nanti setelah Munaslub lainnya akan ada acara besar PKN yaitu acara pelantikan dan mungkin pidato politik Mas Anas yang benar-benar pidato. Nanti pada acara pengukuhan," jelasnya.

Mulyono menambahkan, pada acara pengukuhan tersebut, PKN akan mengundang seluruh parpol, presiden, hingga para calon presiden.

"Calon presiden juga akan kita kasih waktu untuk bicara pada acara tersebut. Itu rencana PKN dalam waktu dekat ini," jelasnya.

Alasan Anas Urbaningrum Tetap Dipilih Jadi Ketum PKN

Anas Urbaningrum menghadiri acara Halalbihalal dan Silaturahmi Nasional III Jaringan Indonesia (Jari) di Assembly Hall Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Minggu (21/5/2023) malam - Munaslub PKN untuk penunjukkan Anas Urbaningrum sebagai ketua umum baru menggantikan Gede Pasek akan digelar sederhana, tidak undang parpol lain.
Anas Urbaningrum menghadiri acara Halalbihalal dan Silaturahmi Nasional III Jaringan Indonesia (Jari) di Assembly Hall Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Minggu (21/5/2023) malam. (WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA)

Sementara itu, Mulyono membeberkan alasan menunjuk Anas Urbaningrum sebagai Ketum PKN, meski haknya menjadi pejabat publik dicabut selama lima tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat