androidvodic.com

Rumah Pribadi Ferdy Sambo Di Duren Tiga Sepi, Keluarga Pindah dan Hanya Di Jaga 3 Orang Penjaga - News

News, JAKARTA - Rumah pribadi eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan terlihat sepi pada Rabu (9/8/2023).

Berdasarkan pengamatan Tribunnews, rumah pribadi tersebut nampak sepi baik di dalam maupun di bagian luar rumah.

Kedatangan awak Tribunnews ini guna melihat kondisi terkini kediaman pribadi Ferdy Sambo usai putusan kasasi Mahkamah Agung (MA). Di mana, Ferdy Sambo yang semula dihukum hukuman mati menjadi penjara seumur hidup.

Untuk di rumah pribadi tersebut masih terlihat terawat tak seperti di rumah dinas Ferdy Sambo di Komplek Polri yang menjadi lokasi tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Rumah tiga lantai itu bernomor 29, RT 06/02, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta itu terlihat masih terawat dan bersih.

Berdasarkan pengamatan di lokasi, rumah Pribadi Ferdy Sambo terlihat paling megah dan besar jika dibandingkan dengan rumah-rumah yang berada di jalan tersebut. Gaya bangunannya pun terbilang sangat moderen.

Ornamen bangunan terlihat berwarna coklat dengan pagar berwarna abu-abu yang menjulang tinggi.

Pada tampak depan, tembok bercat hitam dengan tinggi kurang lebih dua meter menutupi halaman pintu rumah. Terdapat satu ekor angsa putih yang ditaruh di dalam kandangan depan rumah Sambo.

Tidak ada kegiatan yang mencolok dari dalam rumah.

Pada lantai dua rumah Sambo, terlihat tampak depan jendela dengan kaca besar serta gorden putih yang dalam kondisi terbuka. Ada satu buah pohon besar yang  dibagian tengah rumah itu.

Sementara, pada lantai tiga, ornamen kayu terlihat menghiasi rumah Sambo. Dibagian belakang lantai tiga, terdapat rooftop yang dihiasi pagar berwarna hitam.

Tribunews pun mencoba mengkonfirmasi kondisi terkini rumah Ferdy Sambo kepada Ketua RT 06 Yosep.

Dia mengungkapkan bahwa saat ini keluarga Ferdy Sambo tak tinggal di rumah tersebut. Hanya ada tiga penjaga yang bergantian menjaga rumah Sambo.

Rumah itu ditinggal keluarga Sambo sejak peristiwa tewasnya Brigadir J.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat