androidvodic.com

Narji dan Denny, Dua Komedian Grup Lawak Cagur Resmi Masuk Daftar Calon Legislatif PKS dan PDIP - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

News, JAKARTA - Dua komedian anggota grup lawak Cagur, yakni Narji Cagur dan Denny Cagur, masuk dalam daftar calon sementara (DCS) Pemilu 2024.

Keduanya maju dari partai politik yang berbeda. Narji diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sedangkan Denny diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dari hasil DCS yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Narji terdaftar sebagai caleg dengan nama H Sunarji. Ia menjadi bakal caleg di daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah X.

Sedangkan Denny terdaftar sebagai caleg dengan nama Denny Wahyudi dan menjadi bakal caleg di dapil Jabar II.

Sebelumnya, saat proses pendaftaran bakal caleg, Narji mengungkapkan alasannya terjun ke dunia politik karena ingin memajukan kampung halamannya.

“Di dapil gue di Jateng itu 10, pertanian ya. Pertanian di sana anak mudanya seolah-olah di kampungnya enggak ada tempat rezeki. Kita cari rezeki bareng-bareng di kampung kita,” kata Narji di Gedung KPU, Jakarta, Senin (8/5/2024).

Narji menjelaskan bahwa pemuda usia produktif enggan bekerja di sana. Mereka memilih mencari peruntungan di ibu kota.

Baca juga: Satu Grup Lawak Cagur, Narji Masuk PKS, Denny Pilih PDIP

“Yang produktif ke Jakarta balik ke kampung dalam keadaan sudah pensiun akhirnya menjadi beban pemerintah daerah sana,” tuturnya.

Baca juga: Pendaftaran Caleg Ditutup, Ini Daftar Caleg Artis Tiap Parpol: PDIP Terbanyak, PKS hanya Narji Cagur

“Gua pengen membangun anak-anak milenial di sana, yuk kita ciptakan usaha kreatif di sana, UMKM-nya, kreativitas olahraga, kita apain nih kampung,” lanjut dia.

Tanggapan Wendy Cagur

Berbeda dengan dua karibnya di grup lawak Cagur, Wendy Cagur menyatakan ingin tetap konsisten mencari nafkah di jalur komedi. Dia menyatakan tidak mengikuti jejak kedua rekannya terjun ke partai politik dan menjadi caleg di Pemilu 2024.

Dari tiga personel Cagur, yakni Denny Cagur dan Narji masuk bursa Bacaleg DPR RI dari berbeda partai, untuk kontestasi Pemilu 2024.

Wendy Cagur tak mau terjun ke politik mengikuti keduanya karena lebih nyaman di dunia entertain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat