androidvodic.com

Penggerak Milenial Indonesia: Saatnya Revitalisasi Arah Gerak Kelompok Pemuda - News

Hasiolan EP/News

News, JAKARTA -- Penggerak Milenial Indonesia (PMI) menyatakan bahwa saat ini merupakan waktu yang tepat untuk revitalisasi arah gerak kelompok pemuda.

Hal tersebut disampaikan, saat PMI menggelar Focus Group Discussion bertema Revitalisasi Arah Gerak Pemuda Kota Bandung. Focus Group Discussion ini diselenggarakan oleh Penggerak Milenial Indonesia Koordinator Daerah Kota Bandung.

Aslam Alwan Kadafy Koordinator Penggerak Milenial Indonesia (PMI) Kota Bandung menerangkan, siap berkolaborasi dengan KNPI Kota Bandung dalam menghadapi setiap permasalahan pemuda di Kota Bandung.

"PMI hadir dari keresahan pemuda-pemudi sebagai agent of change dan agent of control pada perkembangan Negara Indonesia secara umum dan Kota Bandung khususnya," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (31/8/2023).

Sesi diskusi PMI dengan KNPI diharapkan dapat menjadi jembatan bagi penggerak milenial indonesia dengan Pemkot Bandung untuk pembangunan masa depan Kota Bandung.

"Dengan demikian PMI Kota Bandung siap berkolaborasi dengan KNPI Kota Bandung yang sekarang di nahkodai oleh Bang Edwin Khadafi untuk menjawab setia persoalan pemuda kota bandung," kata Aslam.

Diskusi, ucap Aslam, dibagi dalam tiga sesi presentasi oleh narasumber terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan oleh sesi diskusi dengan peserta yang hadir kemudia pembuatan rekomendasi dan kesepakatan dengan ketua KNPI Kota Bandung Edwin Khadafi.

Peserta yang hadir mewakili Koordinator Ranting PMI Se-Kota Bandung. Para peserta memberikan respon positif karena disuguhkan dengan pembicara yang memberikan materinya dengan santai dan menarik secara berkualitas.

"Acara ini ditutup dengan pembuatan rekomendasi dan kesepakatan anatara PMI Kota Bandung dengan Bang Edwin Khadafi" terangnya.

Diskusi ini khusus menghadirkan Edwin Khadafi selaku ketua KNPI Kota Bandung agara PMI Kota Bandung bisa berkolaborasi dalam pemecahan masalah terutama permasalahan Pengangguran, Air Bersih, Darurat Sampah, dan Pencemaran Udara.

Baca juga: Gelar Kegiatan Sosial, Penggerak Milenial Indonesia: Rajut Persatuan, Berbagi Keceriaan

Pernyataan kesepakatan dan rekomendasi di pimpin oleh Bendahara Umum PMI Koordinator Jawa Barat Aziz Ahmad Tanjung, selaku pendamping dalam kegiatan ini. (*/)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat