androidvodic.com

Jelang HUT Ke-78, TNI Gelar Lomba Lari Marathon hingga Pameran Alutsista di Lapangan Monas Jakarta - News

Laporan Wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar berbagai rangkaian acara guna menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78 yang akan jatuh pada 5 Oktober 2023 mendatang.

Adapun rangkaian acara tersebut di antaranya pameran alutsista, matra fair, bakti kesehatan, dapur lapangan hingga lomba lari dengan berbagai kategori yang digelar di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (24/9/2023).

Berdasarkan pantauan News di lokasi, sejak pukul 05.00 WIB total 10 ribu personel TNI dari berbagai matra telah berkumpul di kawasan Monas guna mengikuti rangkaian acara, salah satunya lomba lari.

Acara itu dihadiri langsung oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono selaku pimpinan tertinggi di tubuh TNI.

Baca juga: Atraksi Jet Tempur Terbang Sambil Buat Formasi Angka 77 Meriahkan Perayaan HUT TNI AU

Selain Yudo, tampak hadir pula Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Fadjar Prasetyo, Wakasad Letjen Agus Subiyanto, Wakasal Laksdya Ahmadi Heri Purwono.

Sementara itu, Yudo yang melepas peserta lomba lari khususnya untuk kategori 21 kilometer mengingatkan agar para peserta untuk memperhatikan kondisi tubuh saat berlari.

"Karena ini lari 21K sangat jauh, saya harap teman-teman bisa mengukur diri bisa kembali ke garis finish dalam keadaan sehat semua. Terima kasih keikutsertaannya memeriahkan HUT TNI ke-78," ujar Yudo di lokasi.

Tak hanya itu tampak di area yang sama, berjejer ratusan kendaraan alutsista yang dimiliki oleh TNI baik dari matra darat, udara maupun laut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun total sebanyak 125 unit alutsista bakal dipamerkan TNI kepada masyarakat.

Adapun rincian kendaraan alutsista yang ditampilkan yakni dari Mabes TNI 5 unit, TNI AD 45 unit, TNI AL 45 unit dan TNI AU 30 unit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat