androidvodic.com

Kapolri Dianugerahi sebagai Tokoh Transformasi Pelayanan Publik, Pengamat: Polri Tampil Beda - News

Laporan wartawan News, Reza Deni

News, JAKARTA - Direktur Eksekutif SARA Institute, Muhammad Wildan menilai penganugerahan tokoh transformasi pelayanan publik kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah sangat layak.

"Kita lihat Polri hari ini tampil berbeda dengan Polri masa lalu. Polri yang modern, humanis, dan tegas," kata Wildan kepada wartawan, Sabtu (23/9/2023).

Menurutnya, Polri yang modern bukan hanya menciptakan aplikasi pelayanan ataupun pengaduan secara online yang mengikuti zaman sekarang.

"Tapi juga bisa menyikat perilaku kejahatan modern seperti investasi bodong, pinjol ilegal, TPPO lintas negara, dan perilaku kriminal modern lainya," ujar Wildan

Wildan juga menilai Polri kini tampil humanis dengan mengedepankan pelayanan terhadap masyarakat.

Baca juga: Prestasi Kepemimpinan Ganjar di Jawa Tengah Dibuktikan Lewat Penguatan Pelayanan Publik

"Kita berharap konsep Polri Presisi ini bisa terus konsisten," tandas Wildan.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo penghargaan dari salah satu media nasional sebagai Tokoh Transformasi Pelayanan Publik.

Jenderal Listyo Sigit mengatakan penghargaan itu sebagai amanah bagi institusi Polri.

"Tentunya bagi kami sendiri institusi Polri penghargaan yang ada ini menjadi amanah buat kami untuk bisa terus melakukan transparansi di bidang pelayanan publik," kata Jenderal Listyo Sigit di The Westin Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (21/9/2023) lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat