androidvodic.com

Terima MKD Awards 2023, Said Abdullah: Jaga Marwah DPR Tugas Kita Bersama - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Said Abdullah menerima penghargaan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dalam ajang MKD Awards 2023.

Said mengatakan dirinya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota MKD DPR atas penghargaan tersebut.

Dia menekankan pentingnya kematangan pikiran, kebijaksanaan bersikap dari setiap ucapan, dan tindakan anggota legislatif secara kelembagaan maupun seluruh keluarga besar di DPR.

"Tugas menjaga marwah DPR adalah tanggungjawab kita bersama," kata Said di Jakarta, Rabu (27/9/2023).

Said berharap penghargaan tersebut dapat menjadi sarana untuk menjunjung tinggi nilai-nilai etis dan meningkatkan kepercayaan rakyat terhadap DPR.

"Terima kasih saya ucapkan kepada pimpinan, khususnya Ibu Ketua DPR, serta pimpinan Fraksi PDIP atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada saya selama ini," ujarnya.

Ketua DPP PDIP ini menjelaskan DPR adalah lembaga yang harus digawangi oleh jiwa-jiwa besar dalam menjalankan kewenangannya.

"Dengan penghargaan ini, ada tanggungjawab besar yang harus konsisten saya jalani, yakni bersama sama dengan seluruh keluarga besar DPR RI, untuk senantiasa menjaga marwah lembaga ini," ucap Said.

Said menegaskan dengan kewenangannya yang besar, seluruh sorot mata tertuju kepada DPR.

"Ihwal yang kecil, apalagi yang besar akan selalu jadi perhatian rakyat. Dari ucapan, hingga tindakan senantiasa mengundang atensi banyak pihak. Itulah sebabnya, kita semua yang berada di bawah naungan gedung yang terhormat ini harus hati-hati dan mawas diri," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat