androidvodic.com

Hadiri HUT ke-76 Luhut Binsar Pandjaitan, Prabowo Kenang Masa-masa Jadi Prajurit TNI - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Menteri Pertahanan RI (Menhan) Prabowo Subianto turut menghadiri perayaan ulang tahun ke-76 Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan di Sopo Del Tower, Kuningan, Jakarta Selatan.

Saat hadir, Prabowo turut memberikan testimoni terkait sosok Luhut Binsar Pandjaitan.

Prabowo menceritakan hubungannya dengan Luhut saat mengabdi bersama sebagai prajurit baret merah hingga kini telah purna tugas.

Baca juga: Prabowo Akui Seperti Tom dan Jerry dengan Luhut Binsar: Sifat Kita Dibentuk Sebagai Jagoan

"Kita mendirikan pasukan antiteror bersama, kita sekolah bersama di Jerman dan sebagainya," kata Prabowo saat memberikan testimoni, Kamis (28/9/2023) sore.

Selain itu, Prabowo juga mengakui Luhut yang dulu adalah komandannya saat berkiprah sebagai Komando Pasukan Khusus (Kopassus) turut membentuknya hingga hari ini.

Termasuk kata dia, saat sama-sama berupaya membangun negara.

Baca juga: Jusuf Kalla di HUT Luhut Binsar Panjaitan: Tolonglah Rakyat Rempang itu Pak

"Kita sekarang bekerja untuk bangsa dan rakyat. Dan yang ingin saya garisbawahi adalah disaat kritis, selalu berhubungan, kita selalu mencari jalan keluar," jelas Prabowo. 

Lebih dari itu, Prabowo juga melontarkan pujian untuk Luhut. Ia mengakui kalau Luhut merupakan salah satu jenderal terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. 

"Baru beberapa hari lalu, di sebuah forum internasional, saya katakan waktu dulu di tentara saya mengatakan, Jenderal Luhut was one of the best general of Indonesian Army," tutur Prabowo. 

Adapun perayaan pertambahan usia Luhut ditandai dengan peluncuran buku "Luhut Binsar Pandjaitan Menurut Kita-kita".

Selain Prabowo, sejumlah tokoh seperti Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga ketua umum PSI Kaesang Pangarep turut hadir dalam acara tersebut.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan RI (Menhan) Prabowo Subianto berkelakar kalau dirinya dengan Menko Maritim dan Investasi RI (Marves) Luhut Binsar Panjaitan layaknya serial kartun Tom and Jerry.

Pengibaratan itu disampaikan oleh Prabowo, karena dirinya bersama Luhut sebagai sama-sama anggota Militer memilihi sifat alpha atau sifat merasa seperti jagoan.

Baca juga: SBY, Prabowo, JK, Mahfud MD hingga Kaesang Hadiri Peluncuran Buku Luhut Binsar Panjaitan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat