androidvodic.com

Jawaban Menpora Dito yang Namanya Disebut-sebut Menerima Aliran Dana Korupsi BTS - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo angkat bicara terkait namanya yang disebut menerima aliran dana untuk mengamankan perkara kasus korupsi BTS 4G Kominfo.

Nama Dito disebut oleh saksi mahkota yakni Komisaris PT Solitech Media Sinergy Irwan Hermawan dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (26/9/2023).

Dito mengatakan dirinya sudah memberikan keterangan terkait tudingan tersebut.

"Semua proses formil kita pasti hormati. Kan saya juga udah diperiksa pada Juli sudah klarifikasi dan memberikan keterangan," kata Dito usai menghadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta, Minggu (1/10/2023).

Dito mengatakan dirinya selama ini selalu kooperatif dalam menjawab tudingan tersebut. Ia menghormati proses hukum yang berjalan.

"Ya semua proses formil sudah saya jalankan, dan kita kan gak pernah tidak ikut kan pasti ikut, karena kita yakin juga," kata Dito.

Dito mengatakan selalu hadir saat diminta keterangan soal kasus tersebut. Ia sudah menyampaikan pembelaan atau sanggahan secara resmi kepada aparat penegak hukum.

"Oh semua sudah disampaikan secara resmi dan formil," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Tribunnews, nama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo disebut-sebut dalam persidangan lanjutan perkara dugaan korupsi pengadaan tower BTS BAKTI Kominfo hari ini, Selasa (26/9/2023).

Saksi mahkota bernama Irwan Hermawan merupakan sosok yang membongkar peran Dito Ariotedjo dalam pusaran rasuah menara BTS ini.

Menurut Irwan sebagai saksi yang disumpah di persidangan, dirinya pernah bertemu dengan Dito Ariotedjo di rumah yang beralamat di Jalan Denpasar.

Pertemuan itu diinisiasi oleh anak buah Galumbang Menak Simanjuntak.

Galumbang juga duduk di kursi saksi mahkota pada hari ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat