androidvodic.com

Babak Baru usai Mentan Syahrul Balik Indonesia: Rumah di Makassar Digeledah, Hari Ini Temui Jokowi - News

News - Babak baru drama terkait Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo telah terjadi ketika dia akhirnya telah kembali ke Indonesia pada Rabu (4/10/2023) usai sempat hilang kontak selama beberapa hari di Eropa.

Diketahui, Syahrul akhirnya pulang ke Indonesia lewat Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada Rabu malam sekira pukul 18.41 WIB.

Di sisi lain, tujuh jam sebelum kedatangan, rumahnya yang berada di Jalan Pelita Raya Nomor 5, dan di kompleks Bumi Permata Hijau (BPH), Kota Makassar digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dikutip dari Tribun Timur, ada lima penyidik KPK memeriksa rumah Syahrul dan melakukan penggeledahan selama lima jam lamanya dari pukul 11.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Bahkan dalam penggeledahan, turut dihadirkan beberapa saksi seperti Ketua RT dan RW setempat.

Mereka datang untuk menyaksikan penggeledahan yang dilakukan KPK.

Baca juga: Dikabarkan Mendarat di Tanah Air Sore Ini, Rumah Dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo Sepi Aktivitas

Saat penggeledahan, beberapa barang seperti satu unit mobil Audi, koper berwarna cokelat hingga dokumen-dokumen lainnya diamankan oleh KPK.

News pun telah menghubungi Kepala Pemberitaan KPK, Ali Fikri untuk mengetahui isi koper cokelat dan dokumen tersebut apakah berkaitan dengan kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

Namun hingga berita ini diterbitkan, yang bersangkutan belum memberika respons.

Tadi Malam Hadap Surya Paloh, Hari Ini Temui Jokowi

Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023) dini hari. Mereka ditunjuk Mentan Syahrul Yasin Limpo jadi kuasa hukum guna menghadapi penyidikan yang dilakukan KPK.
Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023) dini hari. Mereka ditunjuk Mentan Syahrul Yasin Limpo jadi kuasa hukum guna menghadapi penyidikan yang dilakukan KPK. (News/ Fersianus Waku)

Terpisah, pada Rabu malam sekitar pukul 19.45 WIB, Syahrul pun menemui Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat dengan menumpangi mobil Toyota Alphard dengan nomor polisi B 8055 ADT.

Kemudian, sekitar Kamis dini hari pukul 01.00, Syahrul secara resmi didampingi dalam proses hukumnya oleh pengacara yaitu Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang.

Hal ini pun diumumkan langsung oleh Febri Diansyah yang turut ikut ke NasDem Tower.

"Pak Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pertanian, tadi meminta kami pendampingan hukum di tingkat penyidikan. Tentu saja untuk memastikan dalam proses penyidikan ini berjalan prosedural dan segala hak yang diatur secara hukum dipenuhi," katanya dikutip dari YouTube Kompas TV.

Baca juga: Bukan Jokowi, Inilah Sosok Pertama yang Ditemui Syahrul Yasin Limpo Setiba di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat