androidvodic.com

Jaringan Terbesar se-Indonesia, Dahlan Dahi Sebut Tribun Ikut Berkontribusi Penurunan Angka Stunting - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - CEO TribunNetwork Dahlan Dahi mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepada TribunNetwork dari Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin setelah berjasa membantu Pemerintah pada program pengentasan stunting.

"Ya ini penghargaan yang sangat dihargai karena pengakuan dari pihak luar mengenai kontribusi Tribun atas apa yang saya rasa sangat penting yaitu pemberantasan stunting," kata Dahlan saat ditemui di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Jumat (6/10/2023).

Dahlan mengatakan problem yang ada dalam stunting adalah bagaimana tumbuh kembang anak terhambat, tak hanya soal fisik dan intelektual.

Baca juga: Berperan Dalam Pengentasan Stunting, CEO Tribun Network Dapatkan Penghargaan dari Wakil Presiden

"Masih ada waktu intervensi sampai dengan usia di bawah 6 tahun. Nah di situlah kita merasa bahwa kita perlu membantu semua pihak untuk terlibat dalam gerakan ini," kata dia.

Dia menyebut bahwa jaringan Tribun ada di seluruh Indonesia, tak hanya wartawan, tetapi juga kantor.

Dengan cara-cara lewat talkshow, seminar, hingga sosialisasi stunting, Dahlan mengatakan bahwa Tribun punya andil besar bersama lembaga-lembaga lain untuk menurunkan angka prevalensi stunting.

"Dan saya merasa Tribun menjadi penting di situ bisa berkontribusi untuk sesuatu yang baik bagi bangsa dan negara terutama sekali bagi anak-anak Indonesia bagi orangtua yang punya anak stunting," pungkasnya

Sebelumnya, Tribun Network Dahlan Dahi mendapatkan penghargaan dari Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin setelah berjasa dalam membantu Pemerintah pada program pengentasan stunting.

Baca juga: Wapres Beri Penghargaan ke News Atas Dukungan Percepatan Pengurangan Stunting

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wapres kepada Dahlan Dahi pada Rapat Koordinasi Nasional Percepatan (Rakornas) Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023 di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor 6, Jakarta Pusat, Jumat (06/10/2023).

Ma'ruf menyampaikan rasa terima kasih kepada media dan mitra Pemerintah lainnya yang berperan dalam pengentasan stunting di Tanah Air.

"Saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam upaya mempercepat penurunan stunting selama empat tahun terakhir ini," ujar Ma'ruf dalam sambutannya pada Rapat Koordinasi Nasional Percepatan (Rakornas) Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023 di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor 6, Jakarta Pusat, Jumat (06/10/2023).

Menurut Ma'ruf, peran berbagai pihak termasuk media sangat berperan dalam menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya pencegahan stunting.

Dirinya mengajak semua pihak untuk berkontribusi lebih besar dalam program Pemerintah ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat