androidvodic.com

Lukas Enembe Ginjalnya Tak Berfungsi, Kuasa Hukum: Sidang Vonis Akan Ditunda - News

News, JAKARTA - Kuasa hukum terdakwa korupsi Lukas Enembe yakni Otto Cornelis Kaligis atau OC Kaligis mengungkapkan kondisi kliennya saat ini sedang sakit sehingga tidak bisa menjalani sidang putusan di PN Tipikor Jakarta Pusat, Senin (9/10/2023).

Dikatakan OC Kaligis, saat ini kondisi ginjal kliennya sudah tak berfungsi lagi.

"Hari ini kalau menurut hukum acara dengan meneliti hasil pemeriksaan laboratorium dan jawaban pemeriksaan radiologi bahwa ginjal (Lukas) sudah tidak berfungsi sama sekali, kita bisa berharap mukjizat supaya beliau sehat," kata OC Kaligis di PN Tipikor Jakarta Pusat, Senin (9/10/2023).

Kemudian dikatakan OC Kaligis dirinya bersama kuasa hukum Lukas Enembe yang lain sudah melihat langsung kondisi kliennya.

OC Kaligis menyebutkan berdasarkan kondisi Lukas Enembe saat ini yang tidak bisa hadir ke persidangan, sidang harus ditunda berdasarkan hukum acara.

"Kemarin saya Petrus dan Eko datang ke sana karena memang sudah parah. Jadi kalau menurut hukum acara mungkin hari ini tidak jadi sidang menunggu beliau sembuh," sambungnya.

OC Kaligis menegaskan kondisi kliennya saat ini yang sedang tidak sehat bukan atas kemauan kliennya.

OC kemudian mengklaim kliennya harus dirawat hingga tujuh hari.

"Karena katakanlah dia jatuh di tempat tahanan. Itu di luar kemauan dia, dan kepalanya kena, sehingga waktu rumah sakit paling kurang masuk rumah sakit 7 hari mesti dirawat," tegasnya.

Terdakwa kasus dugaan suap dan gratifikasi, Lukas Enembe dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Pusat Angkatan Darat (RSPAD).
Terdakwa kasus dugaan suap dan gratifikasi, Lukas Enembe dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Pusat Angkatan Darat (RSPAD). (Dokumentasi Tim Penasihat Hukum Lukas Enembe)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat