androidvodic.com

Profil Irjen Imam Sugianto, Mantan Ajudan SBY yang Dipercaya Jadi Kapolda Jawa Timur - News

News, JAKARTA - Berikut profil Irjen Imam Sugianto, mantan ajudan presiden era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dipercaya menjadi Kapolda Jawa Timur (Jatim) menggantikan Irjen Toni Harmanto.

Diketahui Kapolri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi terhadap sejumlah perwira tinggi (pati) Polri.

Rotasi tertuang dalam surat telegram (ST) dengan nomor ST/2360/X/KEP./2023 tertanggal 14 Oktober 2023 yang ditandatangani Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Dedi Prasetyo atas nama Kapolri.

"Iya benar, mutasi jabatan adalah proses alamiah dalam organisasi," kata Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Sabtu (14/10/2023).

Ada enam Kapolda yang dirotasi jabatannya.

Baca juga: Kapolri Rotasi 6 Kapolda, Irjen Imam Sugianto Jabat Kapolda Jawa Timur

Di antaranya Kapolda Kalimantan Timur Irjen Imam Sugianto akan menempati jabatan baru sebagai Kapolda Jatim menggantikan Irjen Toni Hermanto yang memasuki pensiun.

Jabatan Kapolda Kaltim yang ditinggalkan Irjen Imam Sugianto akan diisi Irjen Nanang Avianto yang kini menjabat Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Selanjutnya, jabatan Kapolda Kalimantan Tengah akan diisi Irjen Djoko Poerwanto yang kini menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kemudian, posisi Kapolda NTB yang akan diisi Irjen Umar Faroq yang kini menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Baca juga: Profil Irjen Imam Widodo, Komandan Korps Brimob Polri Baru Pengganti Komjen Anang Revandoko

Selain itu, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung yang sebelumnya dijabat Irjen Yan Sultra akan digantikan Irjen Tornagogo Sihombing yang kini menjabatan sebagai Wakil Inspektur Pengawasan Umum Polri.

Terakhir ada Kapolda Banten yang kini dijabat Irjen Rudy Heriyanto akan digantikan Brigjen Abdul Karim.

Lalu siapakah Irjen Imam Sugianto yang akan menjabat Kapolda Jatim?

Profil Irjen Imam Sugianto

Irjen Pol Imam Sugianto lahir di Malang, Jawa Timur, pada 11 Maret 1967.

Ia mengemban tanggung jawab sebagai Kapolda Kaltim mulai 17 Desember 2021 menggantikan jabatan Irjen Herry Rudolf Nahak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat