androidvodic.com

Perusahaan Tambang Turut Bantu Pemerintah Atasi Persoalan Stunting - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - PT Vale Indonesia turut memberikan dukungannya pada program intervensi mengatasi persoalan stunting di Indonesia, sebagai usaha mewujudkan Generasi Emas 2045.

"Walaupun kami perusahaan tambang, tujuan kami adalah meningkatkan kualitas hidup (masyarakat Indonesia) dan bertransformasi membangun masa depan bersama," kata Presiden Direktur sekaligus Chief Executive Officer (CEO) PT Vale Indonesia Tbk Febriany Eddy, dalam keterangannya kepada media di Jakarta, ditulis Selasa (31/10/2023).

Febri, demikian ia akrab disapa, mengatakan program stunting ini sangat selaras dengan tujuan PT Vale Indonesia. Meski tak ada kata-kata tambang dalam dukungan terhadap program stunting ini, namun Febri yakin hal ini bisa memberikan nilai manfaat yang besar bagi kehidupan.

Baca juga: Cegah Stunting, Lembaga Amil Zakat Berperan Bantu Tumbuh Kembang Anak

"Tidak ada kata-kata tambang di situ karena memang esensi dari tambang yang berkelanjutan adalah menjadi prinsip kami dalam menambang adalah bagaimana membawa manfaat sebesar-besarnya bagi meningkatkan kualitas hidup manusia," tuturnya.

Lebih lanjut Febri mengatakan, dukungan terhadap program stunting ini menjadi bagian penting dari program pemberdayaan yang dilakukan Vale Indonesia.

Ia menjelaskan, program intervensi stanting ini akan bersentralisasi fokus di area pemberdayaan yang sudah dilakukan.

"Nanti setelah Desa Nanjung, ada juga di Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Sumatera Utara, kemudian tentu di Sulawesi di tiga provinsi dimana kami beroperasi," tuturnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, perseroan sangat menaruh perhatian besar bagi keselarasan kehidupan manusia dan bumi. Di sinilah, kata dia, Vale sangat peduli untuk menjaga daya dukung lingkungan hidup.

"Banyak yang berkata, mengapa perusahaan tambang berbicara mengenai lingkungan hidup? Menurut kami sangat penting, karena dalam aktivitas pertambangan setiap hari bersentuhan dengan bumi. Bisa dibayangkan kalau kami tidak peduli dengan bumi. Jadi ini menjadi sesuatu yang sangat mengakar di PT Vale, bumi dan manusia itu adalah satu kesatuan," paparnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat