androidvodic.com

Syafruddin Kambo Bahas Perdamaian Hingga Kemanusiaan Saat Temui Sekjen Liga Muslim Dunia - News

News, RIYADH - Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Dr. Syafruddin Kambo membahas perdamaian dunia, pendidikan serta kemanusiaan saat bertemu dengan Sekjen Liga Muslim Dunia Syaikh Dr. Muhammad Abdul Karim Al-Isa, Selasa (31/10/2023).

Pertemuan itu digelar di kantor Liga Muslim Dunia di Riyadh.

Keduanya membahas secara khusus rencana penyelenggaraan Konferensi Cendekiawan Muslim Dunia yang akan dihadiri oleh para tokoh etnis dan agama dari belahan dunia.

"Mengapresiasi peran Rabithah dalam konteks perdamaian dunia dan kerjasama-kerjasama antar budaya," tutur Syafruddin dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Syaikh Al-Isa menyatakan bahwa Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia menjadi contoh negara yang berhasil mengelola keragaman, dan menciptakan harmoni dalam kehidupan masyarakat.

Keduanya lalu sepakat tentang pentingnya menjalin kerjasama dalam rangka percepatan sumber daya manusia unggul umat Islam, khususnya di Indonesia.  

Diketahui,  perjalanan Haji Syafruddin yang juga merupakan Wakil Presiden Dunia Melayu Dunia Islam ke Mesir dan Saudi Arabia membawa misi perdamaian dan persaudaraan.

Sehari sebelumnya, Haji Syafruddin yang juga Waketum DMI berada di Universitas Al-Azhar dalam rangka hadir dan memberikan keynote speech pada acara wisuda mahasiswa internasional bersama para ulama dan guru besar di Kairo.

Baca juga: Pentingnya SDM Unggul, Haji Syafruddin Minta Bonus Demografi Harus Disiapkan dengan Baik

Ikut hadir dalam pertemuan Sekjen Forum Pesantren Alumni Gontor KH. Anang Rikza, MA., Ph.D, Wasekjen MUI Dr. Hasan Ali Bahar, Wasekjen DMI KH. Anizar Masyhadi, SS dan Sekretaris Eksekutif ASFA Foundation Pangeran Arsyad, Lc.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat