androidvodic.com

Lembaga Amil Zakat Salurkan Bantuan untuk Palestina Melalui BAZNAS RI Senilai Rp 5,9 Miliar - News

Laporan Wartawan News Rahmat W. Nugraha 

News, JAKARTA - Sebanyak 15 Lembaga Amil Zakat (LAZ) menyalurkan bantuan kemanusiaan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI, sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap rakyat di Palestina.

Penyerahan bantuan dari 15 LAZ ini dilakukan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) LAZ se-Indonesia dan diterima langsung oleh Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad di Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Baca juga: Bantu Palestina, Ritel Makanan Cepat Saji Lokal Ini Donasi Ambulans

Kiai Noor mengungkapkan, dengan tambahan bantuan kemanusiaan dari 15 LAZ di Rakornas, sehingga total saat ini terakumulasi ada 37 LAZ yang menitipkan bantuannya ke Palestina melalui BAZNAS.

"Alhamdulillah dengan tambahan 15 LAZ ini berarti sudah ada 37 LAZ yang mempercayakan bantuan untuk Palestina melalui BAZNAS. Total dana titipan bantuan dari LAZ-LAZ yang terkumpul sebesar Rp5.991.326.400. Ini akan kami salurkan ke Palestina," kata Kiai Noor.

Baca juga: Bantuan Kemanusiaan Baznas Untuk Palestina Sudah Terkumpul Rp 55 Miliar

Menurut Kiai Noor, wilayah Palestina akan menghadapi musim dingin dalam waktu dekat. Karenanya, bantuan kemanusiaan mendesak untuk dikirim kepada korban di Gaza Palestina.

"Di Palestina akan menghadapi musim dingin. Ini tentu menjadi ujian yang berat bagi rakyat Palestina yang sampai saat ini terus mendapat serangan dari Israel," katanya.

Kiai Noor mengatakan, BAZNAS telah mengirim bantuan kemanusiaan dalam dua tahap. Tahap pertama menggunakan pesawat Hercules yang telah masuk ke Gaza Palestina, dan tahap kedua menggunakan kapal perang TNI AL.

"Tahap pertama kita telah mengirimkan bantuan sekitar 20 ton menggunakan Hercules. Di tahap kedua, kita mengirimkan 50 ton. Tentu bantuan dari rakyat Indonesia terus kita kirimkan di tahap-tahap selanjutnya," kata Kiai Noor.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat