androidvodic.com

Mayor Pnb Yuda Anggara Seta Tinggalkan Istri dan Dua Anak Perempuan, 2 Minggu Lalu Umrahkan Ibunya - News

Laporan Wartawan Surya Febrianto Ramadani

News, MAGETAN -  Jenazah pilot pesawat tempur taktis Super Tucano (Seri TT-3103), Mayor Pnb Yuda Anggara Seta tiba di rumah duka Perumahan Maospati Regency Nomor B2, Desa Sugihwaras, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Jumat (17/11/2023) pukul 11.00 WIB.

Paman almarhum, Didik Purwadi mengatakan, dirinya mendapat informasi pertama dari saudara yang kebetulan juga anggota TNI AU.

“Siang saya dikabari via aplikasi pesan singkat dan diberi tahu kalau pesawatnya Yudha jatuh,” ujarnya.

Mendengar hal tersebut, Didik terkejut dan bergegas menghubungi istri almarhum guna memastikan informasi yang ia terima.

 “Istrinya membenarkan jika pesawat Yuda jatuh,” ucapnya di rumah duka.

Baca juga: Evakuasi Bangkai Pesawat TNI AU Dilakukan, Terdapat Bahan Peledak yang Berbahaya di Dalam Pesawat

Di mata Didik, Mayor Yuda adalah orang yang supel dan ramah kepada siapa pun.

Bahkan, keponakannya tersebut sangat sayang kepada kedua orangtuanya.

“Terakhir pulang ke sini dalam rangka umrohkan ibunya. Baru 2 minggu yang lalu,” tuturnya.

Tetangga almarhum, Hefri Buana menambahkan, meski kesehariannya tinggal di Malang, almarhum selalu tegur sapa dengan tetangga kanan kirinya.

“Almarhum meninggalkan 2 anak perempuan. Beliau baik orangnya. Kalau tidak salah, beliau sama keluarganya mau ada acara kumpul-kumpul pada Desember,” tandas Hefri.

Jenazah Mayor Pnb Yuda Anggara Seta tiba di rumah duka Perumahan Maospati Regency Nomor B2, Desa Sugihwaras, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Jumat (17/11/2023) pukul 11.00 WIB.
Jenazah Mayor Pnb Yuda Anggara Seta tiba di rumah duka Perumahan Maospati Regency Nomor B2, Desa Sugihwaras, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Jumat (17/11/2023) pukul 11.00 WIB. (SURYA.CO.ID/Febrianto Ramadani)

Sejumlah perwira TNI AU bersama-sama mengeluarkan peti jenazah Mayor Pnb Yuda Anggara Seta dan memasukkannya ke dalam rumah duka.

Tak ketinggalan, sebuah karangan bunga beserta foto almarhum dipasang di depan peti.

Satu per satu pelayat berbondong-bondong memberikan ucapan belasungkawa kepada kerabat keluarga, orang tua dan istri almarhum.

Sejumlah karangan bunga sebagai tanda belasungkawa telah terpasang di sekitar rumah duka.

Mayor Pnb Yuda diketahui gugur pada umur 38 tahun, saat menjalani latihan formasi.

Pesawat yang dikendalikan oleh almarhum tersebut, dinyatakan jatuh di Pasuruan, setelah mendapat laporan dari masyarakat.

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Sosok Mayor Pnb Yuda Anggara Seta, Korban Gugur dalam Kecelakaan Pesawat TNI AU di Pasuruan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat